Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Politik

Rano Karno Daftar Penyaringan Balon Gubernur Banten di DPD PDI Perjuangan

Selasa, 15 Maret 2016 18:01:28 wib - Komentar
Rano Karno secara resmi mendaftarkan diri dalam proses penjaringan dan penyaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten 2017 di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, di Ciracas Kota Serang, Banten. Selasa, (15/3).

SERANG ,(Banten88.com): Gubernur Banten Rano Karno secara resmi mendaftarkan diri dalam proses penjaringan dan penyaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten 2017 di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, di Ciracas Kota Serang, Banten. Selasa, (15/3).    

Berdasarkan pantauan, sebelum Rano menyerahkan berkas pendaftaran di lantai dua Kantor DPD PDI Banten, ia disambut ratusan simpatisan yang sudah menunggu di kantor DPD PDIP Banten sejak Selasa siang. Bahkan, Rano juga menyempatkan diri menemui para simpatisan dan menyampaikan orasi politiknya, untuk meminta doa restu untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Banten.

Dalam penyerahan formulir tersebut, Rano Karno menyerahkan langsung berkas pendaftaran penjaringan tersebut kepada Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira, Sekjen DPD PDI Perjuangan Eri Suhaeri, dan disaksikan Ketua DPP Koordinator Wilayah Banten-Jabar Ribka Tjiptaning. 

Rano Karno menyatakan, dirinya sebagai kader dan petugas partai siap ditugaskan untuk menjalankan amanat partai di manapun termasuk untuk kembali ditugaskan mengikuti Pilgub Banten. Ia mengaku mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Banten periode 2017-2022.

“Saya ini kader dan petugas partai PDI Perjuangan, saya siap ditugaskan di mana saja. Apalagi jika ditugaskan kembali di Banten saya sangat siap,” kata Rano seraya menunjukkan kartu anggota Partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Rano mengaku, jika dirinya diusung kembali sebagai Gubernur Banten, pihaknya membutuhkan dukungan semua kader PDI Perjuangan dan juga pengurus partai sampai tingkat bawah yang ada di Banten.

“Sebagai kader dan anggota partai PDIP saya siap ditugaskan dimanapun. Saya juga tidak akan melamar ke partai lain. Jika keputusan DPP memilih saya untuk maju saya ucapkan bismillah, dan apabila DPP tidak membolehkan saya maju alhamdullilah,” katanya.

Rano juga mengatakan, sebagai kader partai dirinya akan patuh terhadap keputusan DPP, termasuk pilihan DPP yang akan memilih pendampingnya nanti dalam Pilgub Banten 2017. “Saya serahkan semuanya kepada DPP, termasuk  sama siapa saya dipasangkan nanti,” ujarnya. 

Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira mengatakan, formulir berkas pencalonan yang diserahkan Rano Karno sebagai kader PDIP yakni untuk bakal calon gubernur. Sedangkan untuk wakilnya belum diputuskan karena mekanismenya nanti diserahkan ke DPP PDIP Banten.

“Formulir pendaftaran ini secara resmi kami terima. Selanjutnya kami akan konsultasikan dengan mengundang para bakal calon jika ada kekurangan-kekurangan dalam persyaratan,”ujarnya.

Menurutnya, pendaftaran penjaringan di DPD PDIP Banten akan berakhir pada Rabu (16/3), selanjutnya berkas pendaftaran akan diverifikasi dan nanti dalam waktu dekat akan diputuskan oleh DPP.

“Sejauh ini sudah ada delapan nama yang mendaftar ke PDIP. Namun hanya dua nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur, yang lainnya mencalonkan sebagai wakil gubernur,” kata Sukira. (YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top