Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Politik

Rano Mengikuti Uji Kelayakan & Kepatutan DPP PDI P

Kamis, 17 Maret 2016 22:25:20 wib - Komentar
Rano Karno

SERANG,(Banten88.com): Gubernur Banten Rano Karno mengaku telah mengikuti fit and proper test‎ atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon gubernur Banten di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang selama delapan jam di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta.

“Tesnya ada banyak form, satu formnya saja soalnya ada ratusan, selain itu bentuk wawancara juga Tesnya, dan ada psikotes,” kata Rano saat ditemui setelah membuka agenda sosialisasi keselamat lalu lintas, di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang, Kamis (17/3).

Dijelaskan Rano, dari ratusan soal tertulis, lisan, dan psikotes, Rano mengaku tidak mengalami kesulitan. Rano mengaku berhasil menjawab setiap pertanyaan. Sayangnya saat ditanya lebih spesifik bentuk soal yang ditanyakan Rano enggan menjawab.

“Tidak begitu sulit karena itu bagaimana kemampuan masing masing, artinya kan kita semua menjalani test yang sangat menguji kemampuan,” katanya.

Rano menerangkan, proses fit and proper test yang dilakukan kemarin itu juga diberlakukan kepada seluruh petahana dari PDIP yang saat ini menjabat sebagai kepala daerah. Sedangkan untuk selain petahana, akan dijadwalkan oleh DPP.

‎Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning mengatakan, fit and proper test merupakan agenda rutin yang dilakukan PDIP dalam setiap momen pemilihan umum. Baik pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, bahkan kepala negara. Bahkan untuk menduduki posisi didalam partai pun harus melalui ritual tersebut.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi pakem dan karakter di tubuh partai moncong banteng tersebut. "Memang seperti itu di PDIP, ketat," katanya.(YAN).

                                                                                                                                               

KOMENTAR DISQUS :

Top