Indonesia English
Minggu, 25 Agustus 2019 |
Pendidikan

Rapat Komite SMAN 1 Cikande, Jalin Kerjasama Sinergis dan Harmonis

Sabtu, 13 Juli 2019 18:58:30 wib - Komentar

Serang (Banten88.com): Menghadapi awal tahun ajaran baru, SMAN 1 Cikande, kecamatan Cikande, kabupaten Serang mengadakan rapat komite, mensosialisasikan program sekolah.

Rapat dihadiri Kepala Sekolah, dewan guru, jajaran pengurus komite, dan orang tua siswa kelas X. Antusias orang tua siswa berpartisipasi mengikuti rapat sangat tinggi. Ini terbukti sebanyak 400 kursi yang disiapkan penuh dan ruangan aula sekolah nyaris tidak bisa menampung peserta rapat. Puluhan peserta terpaksa harus mengikuti rapat di luar aula. Suasana rapat yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini, diakhiri  dengan acara serah terima siswa secara simbolis dari perwakilan orang tua kepada kepala sekolah, Sabtu (13/7/2019).

Kepala UPT SMA Negeri 1 Cikande, Mulyadi, M.Pd dalam paparannya menyampaikan visi, misi, tujuan, sasaran, dan program sekolah tahun pelajaran 2019/2020.

Selain itu, kepala sekolah juga menyampaikan hasil psikotest untuk menentukan jurusan. Tahun ini SMA Negeri 1 Cikande menerima peserta didik baru sebanyak 12 rombongan belajar (rombel), terdiri dari 5 rombel jurusan IPA, 6 rombel jurusan IPS, dan jika orang tua siswa setuju sekolah akan membuka 1 rombel program Bahasa.

Dikatakan Mulyadi, pengelompokan rombel selain didasarkan minat siswa juga gaya belajar siswa. Nanti ada kelas Visual, kelas auditory, kelas kinestetik, dan ada kelas campuran. “Kita akan siapkan sarana pendukungnya di setiap kelas sesuai gaya belajar siswa,”kata Mulyadi.

Para peserta didik baru, lanjut Mulyadi, akan mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang dilaksanakan tanggal 15 sampai 17 Juli 2019. Kemudian pada tanggal 19 sampai 20 Juli 2019, peserta didik baru akan mengikuti kegiatan pengenalan pramuka. Hari ini, Sabtu (13/7), seluruh peserta didik baru berkumpul di sekolah untuk mendapatkan pembekalan MPLS,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SMA Negeri 1 Cikande, Drs Muhtadi MM, didampingi Suparman, mengatakan orang tua siswa mendukung penuh program-program sekolah demi kemajuan pendidikan peserta didik.

“Kami juga mendukung program sekolah gratis yang dicanangkan Gubernur Banten, Dr. Wahidin Halim. Atas nama orang tua siswa, kami sangat berterimakasih  kepada Gubernur Banten, atas program ini, sehingga beban org tua dalam biaya pendidikan semakin berkurang. Di samping itu, kami juga siap membantu program sekolah yang tidak ada  pembiayaannya dari pemerintah seperti pembangunan mesjid yang ada di areal sekolah,”ungkapnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top