Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Pendidikan

Ratusan Guru Tersertifikasi di Cikande Ikuti Monev

Selasa, 14 November 2017 16:06:42 wib - Komentar
Acara pembukaan monev guru sertivikasi kecamatan Cikande di SDN Julang. (Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Ratusan Guru Sekolah Dasar yang telah tersertifikasi di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cikande sedang mengikuti kegiatan Monitoring dan evaluasi (Monev).  

Kegiatan verifikasi sasaran kerja guru tersertifikasi jenjang pendidikan dasar itu, berlangsung selama satu hari, Selasa (14/11/2017). Lokasi monev di SDN Julang, depan Modern, Kecamatan Cikande, kabupaten Serang.

Monev diikuti 149 orang guru dengan perincian guru sekolah dasar sebanyak 144 orang dan 5 orang guru TK. Para peserta monev terlihat serius mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Tim monev dari Disdikbud kabupaten Serang, hari ke enam ini, yang bertugas adalah tim 1.

Dengan personil 15 orang yang diketuai oleh H. Muhtadi, M.Pd. Mereka adalah  H. Muhtadi, M.Pd, Bada, S.Pd, MM.Pd, Drs Husein Afandi, M.Pd, Hj E. Haeriyah, S.Pd, Hj. Unen Gandamana, S.Pd, M.Pd, Euis Juwaningsih S.Pd, MM, Sarna, S.Ag,MM.Pd, Asep Ruhiyat, MM.Pd, Mahrumun, MM.Pd, Tujan, M.Pd, Hj. Sri Sugiarti, S.Pd, Cucu Maemunah, S.Pd, M.Pd, Tantowi, M.Pd dan Jarkasih, S.Pd, M.Pd.

Ketua tim 1, H. Muhtadi, M.Pd didampingi Tujan, M.Pd mengatakan, memasuki hari ke enam ini, tim 1, bertugas melaksanakan verifikasi sasaran kerja guru tersertivikasi jenjang sekolah dasar di lingkungan Disdikbud kecamatan Cikande. Hal ini mengacu pada Permendikbud nomor 17 tahun 2016 tentang juknis penyaluran tunjangan profesi dan tambahan penghasilan guru PNSD.

“Tim 1 melakukan kegiatan monev bagi guru yang sudah tersertivikasi sesuai dengan instrumen penilaian yang telah ditentukan. Hari ini, memasuki hari ke enam, tim 1 melaksanakan tugas di kecamatan Cikande,”kata H Muhtadi, M.Pd didampingi Tujan, M.Pd kepada Banten88.com, Selasa (14/11/2017).

Sementara itu, Kepala UPT Disdikbud kecamatan Cikande, H Nursain, MM.Pd mengatakan kegiatan monev bagi guru sertivikasi yang pesertanya guru sekolah dasar dan guru TK ini diharapkan dapat meningkatkan profesional guru dalam pelaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya masing-masing.(Iman).  

 

KOMENTAR DISQUS :

Top