Indonesia English
Minggu, 22 Juli 2018 |
Pendidikan

Ratusan Pegawai Non ASN Dindikbud Banten Teken Kontrak

Kamis, 23 Februari 2017 22:17:54 wib - Komentar
Sekretaris Dindikbud Banten Ardius Prihantono

SERANG,(Banten88.com):Dalam meningkatkan upaya peningkatan kinerja pegawai non Aaparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, 400 pegawai non ASN menandatangani kontrak kerja. Meski begitu, kontrak kerja yang ditandatangani berbeda dengantahun sebelumnya.

“Untuk kontrak kerja ini pegawai non ASN akan mendapatkan hak, kewajiban dan sanksi bila melanggar kontrak kerja tersebut. Hak dan kewajiban non PNS adalah melaksanakan tugas sesuai dnegan tugasnya, dan akan mendapatkan haknya jika kewajiban tersebut terpenuhi,” kata Sekretaris Dindikbud Banten Ardius Prihantono di Kantor Dindikbud Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (23/2).

Dijelaskan Ardius, meski kontrak kerja telah dilakukan, namun pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja setiap enam bulan sekali. Menurutnya, hasil evaluasi akan menentukan terkait dengan perpanjangan kontrak atau tidak.

“Kami pun tadi memberikan arahan dan saran kepada pegawai non ASN, agar mengundurkan diri jika tidak sanggup memenuhi aturan yang tertuang dalam kontrak tersebut. Jangan sampai, pegawai non ASN yang tidak niat kerja, hanya membebani APBD saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Ardius menegaskan, kepada pegawai no ASN pihaknya menekankan kepada kehadiran yang minimal harus mencapai 80 persen tiap bulannya. Sedangkan untuk sanksi bagi mereka yang tingkat kehadirannya di bawah 80 persen akan diberikan peringatan secara bertahap.

“Jika surat peringatan 1,2, dan 3 tidak diindahkan, maka pimpinan akan memanggil atasan pegawai non ASN untuk dilakukan evaluasi,” ujarnya

Ardius mengaku, penandatangan kontrak ini salah satu upaya Dindikbud Banten dalam rangka melaksanakan salah satu tugas kesekretariatan, yaitu pembenahan dan penataan sumber daya manusia di Dindikbud Banten.

“Sebelumnya, Dindikbud Banten juga sudah melakukan penataan SDM untuk pegawai PNS. Saat ini penataan tenaga non PNS,” katanya.

Ia menjelaskan, semua bidang dan cabang dinas di Dindikbud untuk segera terisi, agar kegiatan bisa berjalan dengan baik. Saat ini tenaga non PNS di Dindikbud Banten tidak sedikit. “Penataan yang dilakukan pun sesuai dengan data yang diberikan kepada BKD Banten,” katanya.

Berdasarkan informasi, Dindikbud Banten akan memperkuat cabang dinas. Staf non ASN yang awalnya ada di tiga balai akan pindahkan ke cabang dinas. Seperti Balai Pusat Pendidikan Non Formal (BPPNF) yang kewenangannya yang saat ini sudah diambil Pemerintah Pusat. Nantinya mereka akan ditempatkan di cabang dinas.

Selain itu ASN dan non ASN yang berada di TK Pembina yang dikelola oleh Dindikbud Banten, akan dialihkan ke cabang dinas. Sedangkan pengelolaannya akan diserahkan ke kabupaten/kota.(Okan)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top