Indonesia English
Selasa, 07 April 2020 |
Pendidikan

Ratusan Pemuda Di Lebak Diberikan Wawasan Kebangsaan

Selasa, 25 Oktober 2016 18:22:36 wib - Komentar
Dialog Kebangsaan di Aula SMAN 3 Rangkasbitung, Selasa (25/10/2016).

LEBAK,(Banten88.com):Sedikitnya 150 pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Lebak diberikan pemahaman dan wawasan kebangsaan mengingat diera globalisasi saat ini peranan pemuda dalam membangun bangsa dinilai amatlah masih kurang dari kata berhasil.

Ketua Forum Kajian Pemuda Mahasiswa (FKPM) Hendayana Musalev mengatakan kurangnya peranan pemuda dalam membangun bangsa dilandasi karena kurangnya perhatian generasi muda terhadap bangsa dimana rasa nasionalisme yang terus terkikis waktu sehingga akan berdampak pada rasa persatuan dengan berujung kepada sebuah perpecahan bangsa.

"Wawasan kebangsaan sangatlah penting, selain sebagai bentuk jati diri, juga dapat menjadi tameng (pelindung) bagi pemuda untuk menghindari pengaruh budaya luar yang bersifat negatif,"kata Musalev saat menggelar dialog Kebangsaan di Aula SMAN 3 Rangkasbitung, Selasa (25/10/2016).

Menurutnya, kegiatan yang dihadiri aktivis nasional Pong Haryatmo mengangkat tema tentang "aktualisasi kongkrit wawasan kebangsaan bagi generasi" mengingat beberapa saat kemudian Indonesia akan memperingati hari Sumpah Pemuda.

"kegiatan ini merupakan ikhtiar nyata sebagai generasi muda untuk menularkan virus kebaikan,"terangnya.

Musalev berharap dengan adanya kegiatan ini baik para siswa, mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Lebak dapat mengaplikasikan apa yang menjadi materi dalam dialog kebangsaan tersebut dal kehidupan di masyarakat.

"Guna kemajuan bangsa, dimana pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan tonggak sejarah negeri ini dimasa yang akan datang,”imbuhnya. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top