Indonesia English
Jumat, 04 Desember 2020 |
Seputar Banten

Ratusan Personel Polres Serang Kota Lakukan Aksi Donor Darah

Kamis, 19 November 2020 21:59:37 wib - Komentar
120 personel Polres Serang Kota Polda Banten mengikuti donor darah yang juga dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-70 yang digelar di Aula Mapolres Serang Kota, Kamis (19/11/2020).

KOTA SERANG,(Banten88.com): Wabah virus corona (Covid-19) yang sedang terjadi saat ini, berimbas pada ketersediaan atau stok darah di sejumlah daerah, termasuk di Banten.

Menyikapi kondisi tersebut, sebanyak 120 personel Polres Serang Kota Polda Banten mengikuti donor darah yang juga dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-70 yang digelar di Aula Mapolres Serang Kota, Kamis (19/11/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK.,. M.Si., menjelaskan bahwa kondisi ini terjadi sejak Covud-19 mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing. Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Banten kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

"Kegiatan aksi donor darah yang dilakukan oleh ratusan personel Polres Serang Kota Polda Banten ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI," terang Yunus.

Yunus juga menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan menyambut HUT Polairud ke 70.

"Kita hari ini melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-70. Kami dari Polres Serang Kota Polda Banten ikut berpartisipasi karena setetes darah merupakan bukti cinta kepada sesama," ucapan Yunus.

Yunus kembali menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh personel Polres Serang Kota Polda Banten tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

"Sebelum melakukan aksi donor darah, personel mencuci tangan di air mengalir dengan mengunakan sabun antiseptik, pemeriksaan suhu badan, serta menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya. Kegiatan ini juga dilakukan tidak dengan berkerumun, serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran," tutup Yunus. (sumber TP/HUMAS).

KOMENTAR DISQUS :

Top