Indonesia English
Jumat, 19 Oktober 2018 |
Peristiwa

Redam Hoax, Polisi Jalin Silaturahmi

Jumat, 23 Maret 2018 17:20:41 wib - Komentar
Kapolsek Serang Kota Kompol Irwanda saat Shalat Ashar di Mesjid Al Ikhlas, Lingkungan Cijawa Mesjid, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, (23/3/2018).

Serang, (Banten88.com): Dalam upaya lebih meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, personil Polsek Serang Kota diwajibkan untuk shalat berjemaah di Masjid. Selain itu, kehadiran Polri ditengah masyarakat juga untuk memberikan rasa aman serta menangkal munculnya berita-berita bohong (hoax) yang dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Upaya pencegahan ini untuk mendekatkan peran Polri di tengah masyarakat sekaligus upaya mencegah gangguan keamanan," ungkap Kapolsek Serang Kota Kompol Irwanda usai Shalat Ashar di Mesjid Al Ikhlas, Lingkungan Cijawa Mesjid, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (23/3/2018).

Tidak hanya datang dan ikut shalat berjamaah bersama warga, Irwanda juga mengintruksikan agar mereka bisa menyampaikan pesan-pesan damai bagi semua pihak termasuk menekankan himbauan untuk tidak mudah percaya dengan kabar di media sosial. Salah satu diantaranya isu kebangkitan PKI yang menyerang para ulama dengan menyamar sebagai ODGJ.

"Personil ini harus menberikan wawasan, jelaskan dan himbau warga agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang menyesatkan apalagi memecah belah persatuan," kata Irwanda.

Agar kehadirannya dikenali masyarakat, kata Irwanda, seluruh personil harus mengenakan seragam lengkap. Kapolsek berharap masyarakat apabila menemukan orang tanpa identitas maupun orang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) agar tidak melakukan kekerasan dengan cara menghakimi atau memukuli orang tersebut tanpa sebab, karena hal tersebut akan mengarah kepada tindakan Melanggar Hukum.

"Kami berharap masyarakat tidak main hakim sendiri terhadap orang yang mengudap gangguan jiwa. Jika dicurigai, segera laporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau langsung menggubungi polsek terdekat," imbaunya.

Sementara itu, Ketua DKM Romli Sudrajat, mengapresiasi kehadiran personil Polri untuk shalat berjemaah di mesjid. Dengan hadirnya personil Polri, tentunya dapat memberikan manfaat dalam menyerap informasi keamanan lingkungan.

"Selain bernilai ibadah, silaturahmi ini tentunya bisa dijadikan ajang bertukar informasi serta memberikan rasa aman bagi masyarakat," ungkap Romli. (Okan)

KOMENTAR DISQUS :

Top