Indonesia English
Selasa, 20 Oktober 2020 |
Pendidikan

Rehab Kelas SMPN 2 Kopo Capai 65 Persen

Senin, 28 September 2020 16:29:40 wib - Komentar
proses pelaksanaan rehab tiga ruang kelas di SMPN 2 Kopo baru capai 65 persen.

Serang (Banten88.com)

Proses pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas SMP Negeri 2 Kopo, kecamatan Kopo, kabupaten Serang sudan mencapai 65 persen. Rehab dilaksanakan secara swakelola oleh panitia pembangunan satuan pendidikan (P2SP) dan diawasi oleh konsultan.

Bantuan pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. Hal ini dikatakan Kepala UPT SMPN 2 Kopo, Subrata kepada wartawan melalui pesan elektronik pada Senin (28/9).

Subrata mengatakan rehab tiga ruang kelas tersebut dimulai dari tanggal 27 Juli 2020 dan sampai sekarang berlangsung dengan lancar. Semua ini berkat peran aktif panitia pembangunan satuan pendidikan yang senantiasa menjalin komunikasi aktif dengan konsultan teknik dan mengikuti petunjuk dan arahannya.

“Seluruh tahapan pelaksanaan rehab tiga ruang kelas ini pengerjaannya sesuai dengan rencana anggaran belanja atas petunjuk dan arahan dari pihak konsultan yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Serang,”kata Subrata.

Subrata optimis pengerjaan rehab ruang kelas di sekolahnya dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan. “Kami optimis pengerjaan rehab tiga ruang kelas di sekolah ini dapat selesai sesuai target yang diharapkan,”harap Subrata.

Terpisah, Ketua panitia pembangunan satuan pendidikan (P2SP) SMPN 2 Kopo, Ahmad Haerudin didampingi Alfian Mubarok menyampaikan Panitia pembangunan sekolah bertanggung jawab atas seluruh pelaksanaan pekerjaan dan memiliki tugas memastikan tercapainya sasaran pekerjaan dari segi mutu, biaya, waktu, Keselamatan Konstruksi dan lingkungan kerja. Menyelesaikan masalah yang terjadi termasuk merencanakan tindakan pencegahan terhadap masalah yang mungkin terjadi. Mengkoordinasikan pelaksanaan pekerjaan yang di perlukan dan Melaporkan pelaksanaan pekerjaan. “Pengerjaan rehab memasuki tahap kedua mencapai 65 persen. Sekarang ini pekerjaan yang tengah dilakukan oleh tukang antara lain pasang keramik dalam ruang, pasang keramik luar, kemudian setelah selesai dilanjutkan dengan pengecetan dalam dan luar serta pekerjaan lainnya,”paparnya (Murjiman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top