Indonesia English
Selasa, 20 Oktober 2020 |
Pendidikan

Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Jawilan Masuki Tahap Finishing

Senin, 28 September 2020 14:23:53 wib - Komentar

Serang (Banten88.com):

Proses pelaksanaan rehabilitasi gedung SMPN 1 Jawilan, kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang saat ini memasuki tahapan pekerjaan finishing. Rehab dilaksanakan secara swakelola oleh panitia pembangunan satuan pendidikan (P2SP). Bantuan dari Pemerintah kabupaten Serang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Serang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020. Hal tersebut dikatakan kepala Sekolah SMPN 1 Jawilan, H. Topik didampingi Kaur Tata Usaha, Eman kandi kepada wartawan melalui pesan elektronik, Senin (28/9).

Menurut H. Topik, proses rehab yang diawali dari tanggal 23 Juli 2020 dapat berjalan lancar dan ini tidak terlepas dari peran aktif panitia pembangunan yang selalu komunikasi dan konsultasi secara intensif dalam mengikuti petunjuk dan arahan dari konsultan teknik.

“Seluruh tahapan pelaksanaan pengerjaan sesuai dengan rencana anggaran biaya(RAB) atas petunjuk dan arahan dari pihak Kosultan,”kata H. Topik.

H. Topik menjelaskan, pekerjaan rehabilitasi ruang di sekolahnya antara lain rehab tiga ruang kelas meliputi atap, kusen dan pintu, lantai dan luar ruangan.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan rehab di SMPN 1 Jawilan, Mahbub mengatakan rehabilitasi tiga ruang kelas SMPN 1 Jawilan dimulai pada 23 Juli 2020 lalu selalu dipantau oleh konsultan dan ditargetkan akan selesai pada akhir Oktober 2020 mendatang. Kepala sekolah SMPN 1 Jawilan menunjuk P2SP menjadi panitia pelaksana rehab. “Saya sebagai pelaksana memberikan tugas kepada pekerja, secara teknis semua dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari konsultan yang bertugas untuk melakukan pengawasan di sekolah ini,”kata Mahbub.

Mahbub mengaku lega tahapan rehab telah dijalankan dan kini sudah memasuki tahapan finishing dan optimis pekerjaan rehab dapat rampung sesaui dengan target sekolah.

Terpisah, Kasi Kelembagaan SMP Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Serang, Aat Supriyadi menambahkan pelaksanaan rehab setiap sekolah diawasi oleh tim panitia pembangunan satuan pendidikan dan konsultan. Hasil tinjauannya, pada tahap pertama program rehabilitasi DAK fisik SMP tahun 2020 berjalan lancar sesuai dengan tahapannya. Pembangunan rehab sekolah pada masa pandemi covid-19 ini tetap berlangsung bahkan tidak mengganggu aktivitas proses pembelajaran peserta didik karena pembelajaran dilaksanakan secara daring atau pembelajaran jarak jauh.

“Semoga pembangunan rehabilitasi ruang kelas DAK fisik ini akan meningkatkan mutu layanan pendidikan. Dan Kepala sekolah melalui panitia pembangunan satuan pendidikan untuk fokus mengawal rehab ruang kelas di sekolah masing-masing,”harapnya. (Murjiman).

KOMENTAR DISQUS :

Top