Indonesia English
Kamis, 07 Juli 2022 |
Nasional - Politik

Resmi Mendaftar, Deklarasi Airin-Benyamin Mesra di Universitas Terbuka

Senin, 27 Juli 2015 18:41:15 wib - Komentar
Airin Rachmi Diany saat melakukan deklarasi bersama pasangan Benyamin Dafnie.

Tangerang, (Banten88.com) – Terlihat kompak dan serasi, begitu kira-kira gambaran calon Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat melakukan deklarasi bersama pasangannya Benyamin Davne. Dengan senyum khasnya, Airin berkeliling untuk menyalami semua tamu undangan di acara deklarasi di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC), Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (27/) pagi.

Dengan penuh percaya diri Airin tiba di lokasi acara tanpa didampingi Benyamin tepat pukul 09.00 WIB. Dia datang dari pintu belakang langsung menuju deretan kursi VIP di sebelah depan dan menyalami sejumlah perwakilan partai yang sudah duduk di sana. Dari depan, Airin bergerak ke belakang sambil menyalami semua orang yang dia lewati. "Kita berjuang lagi nih, mohon doanya ya," tutur Airin kepada para petinggi perwakilan Parpol pengusungnya.

Dengan kemayu, Airin tidak hanya meladeni perwakilan partai, Airin juga menyalami semua tamu undangan yang tidak berasal dari partai. Prosesi salaman itu berlangsung selama hampir satu jam lebih.  Airin masih bersalaman dengan tamu undangan yang baru saja datang. Padahal, jadwal acara deklarasi seharusnya dimulai pukul 09.00 WIB.  "Makasih semuanya ya, makasih doanya," ucap Airin di sela-sela acara salaman.

Usai melakukan deklarasi, calon Wali Kota Tangerang Selatan incumbent, Airin Rachmi Diany hari ini mendaftarkan diri sebagai calon orang nomor satu. Airin menggandeng wakilnya saat ini, Benyamin Davnie. "Langsung, hari ini juga Airin mendaftar di KPUD Tangerang Selatan," kata Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (27/7).

Meski Airin merupakan kader Golkar, NasDem adalah salah satu partai pengusung Airin di Pilkada Tangsel. Dari informasi yang dihimpun, adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut itu juga didukung oleh Golkar, PAN, PKS, PPP, dan PKB. Jadi yang mengusung Airin-Benyamin total ada 6 partai yang mendukungnya.

Dikatakan Rio Capella, keputusan Nasdem untuk memberikan dukungan kepada Airin, karena Nasdem menganggap Wali Kota Tangsel itu berkompeten memimpin kota tersebut selama lima tahun mendatang. "Ini faktanya, Airin punya kompetensi dalam memimpin Tangsel. Selama lima tahun memimpin, respons masyarakat dan tingkat kepuasannya tinggi. Itu jadi pertimbangan untuk dukung Airin sekali lagi memimpin Tangsel," katanya.

Pada sisi lain, Rio menganggap wajar jika masih ada masyarakat yang tidak puas dengan kinerja Airin. Menurut dia, tidak mungkin masyarakat di suatu daerah bisa 100 persen puas dengan kinerja pemimpinnya. Dengan mengandalkan survei, Nasdem akhirnya mengajukan Airin dan Benyamin Davnie sebagai calon kepala daerah di kota termuda di Provinsi Banten itu.

"Kita tidak ujug-ujug memberikan dukungan, agar pandangan Nasdem obyektif maka surveinya kita lihat dan kita lakukan sendiri," ujar anggota Komisi III DPR ini menegaskan.

Dengan keputusan tersebut sambung Rio, Nasdem meyakini pasangan Airin dan Benyamin dapat bersaing dengan pasangan calon lainnya, termasuk dua pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra serta Arsyid-Intan Nurul Hikmah yang digadang-gadang dan dijagokan PDI-P sebagai pemenangnya.

"Melihat komposisi pasangan lain cukup bagus. Kalau bisa dapatkan lawan seimbang kan bagus, artinya Rakyat makin banyak pilihan untuk memilih calon pemimpinnya, agar pemerintahan Tangsel tetap jalan dengan baik dan sejahtera," pungkasnya.

Airin dan Benyamin telah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon kepala daerah Kota Tangerang Selatan pada Senin siang tadi. Keduanya didukung enam partai politik, yakni Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sampai Senin sore, Airin merupakan calon pertama yang mendaftarkan diri di KPUD TAngsel dalam Pilkada Tangsel. Penantang istri Tubagus Chaeri Wardhana ini adalah Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra yang diusung Partai Demokrat-Gerindra. Ikhsan sendiri merupakan Juru bicara Partai Demokrat. 

Selain Ikhsan-Li Claudia, Pilkada Tangsel juga akan diikuti oleh pasangan Arsid dan Intan Nurul Hikmah yang diusung oleh PDIP. Rencanakanya, baik Ikhsan Mojo-Li Claudia Chandramaupun pasangan Arsid dan Intan Nurul Hikmah akan mendeklarasikan diri Selasa (28/7) besok, sekaligus mendaftarkan diri menuju KPUD.

Sebelumnya, klan dinasti mantan gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah sudah melakukan deklarasi di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Di Kabupaten Serang, adan Tanto Warsono Arban menantunya Ratu Atut yang sudah berpasangan dengan Irna Narulita yang sudah mengklaim mendapat dukungan 11 partai politik.

Sementara di Kabupaten Serang, adik kandung Ratu Atut, yakni Ratu Tatu Chasanah, Senin (27/7) yang juga kakak ipar Airin melangsungkan deklarasi. Tatu maju bersama Pandji Tirtayasa sebagai wakil bupati. Selain tiga wilayah tadi Pilkada serentak di Banten diikuiti oleh empat wilayah, Kota Cilegon, Kota Tangsel, Kabupaten Serang dan Pandeglang. (Dang).

KOMENTAR DISQUS :

Top