Indonesia English
Senin, 25 Maret 2019 |
Pendidikan

RIBUAN PECINTA OLAH RAGA MOTOR TRAIL AKAN MERIAHKAN DIES NATALIS KE 63 IPDN

Minggu, 03 Maret 2019 08:55:21 wib - Komentar
ADAM ISMAIL (kiri) Presiden Leopard sedang menunjukan " Jersey " (seragam olahraga) untuk peserta " Adventure Motor Trail " digelar 30 Maret 2019.

BANDUNG (Banten88.com) :  BERITA media cyber Banten88.com berjudul " Meriahkan Dies Natalis ke 63, IPDN Gelar Lomba Motocross " yang terbit pada Selasa (28/2/2019) jam 14 : 58 : 51 Wib, terdapat ketidakakuratan judul dan isi. Yang benar seperti dituturkan H.Adam Ismail, SE, S.Pd, M.Si, Presiden Komunitas Motor Trail IPDN Leopard, kepada media cyber Banten88.com Jumat (1/3/2019) mengatakan " Guna memeriahkan Dies Natalis IPDN ke 63, yang benar IPDN akan menyelenggarakan event adventure trail bukan lomba motocross ," jelas Adam yang jabatannya formalnya Kabag Perlengkapan dan Pemeliharaan IPDN.

Kegiatan " adventure trail ", masih papar Adam akan diselenggarakan pada Sabtu (30/3/2019) dengan tajuk " Jelajah Lembah Manglayang " dengan hadiah 1 unit sedan Vios, 10 sepeda motor, sepeda gunung dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Seluruh peserta " adventure trail " ini diasuransikan. 

Dalam penjelasannya lebih lanjut kepada Banten88.com, Presiden Leopard ini mengungkapkan " Orang menyebut saya ini presiden leopard, tapi bagi saya, saya adalah anggota seperti yang lainnya. Karena siapapun saya, tak lepas dari pemikiran dan tenaga teman - teman yang tergabung di Komunitas motor Adventure Trail Motor Club IPDN yang sudah eksis sejak 20 tahun silam," terangnya.

" Dalam kegiatan ini tidak ada semangat kompetensi yang ada adalah mempererat tali silaturahmi dengan kegiatan positif sambil menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah dengan udara segar. Peserta start dan finish di Bukit Indah IPDN," tambahnya.

Lalu berapa harga 1 unit sepeda motor trail, tanya Banten88.com ?.

Adam menjawab " Banyak model sepeda motor, banyak merk dan tentu disesuaikan dengan kemampuan kantong. Harga sepeda motor trail Kawasaki 150 cc misalnya, dikisaran Rp. 32 juta. Helm SNI yang Rp.1 juta sudah lumayan baik. Sedangkan sepatu antara 400 ribu sampai 6 juta rupiah. Yang saya pakai itu sepatu harga Rp.600 ribu," ungkapnya.

" Kegiatan olahraga ini juga merupakan bagian cara kita melakukan silaturahmi antar komunitas motor trail se Indonesia",  tutur Adam Ismail.

Sementara itu seorang crosser muda  mengatakan, harga motor trail bekas merk Kawasaki masih cukup tinggi diatas Rp.12 juta. Kawasaki trail banyak digunakan karena tenaganya kuat dan lincah untuk bermanuver.

RIBUAN CROSSER AMBIL BAGIAN

Diperkirakan ribuan pecinta motor trail akan berkumpul di Bukit Indah IPDN untuk ambil bagian dalam acara cukup spektakuler ini. Menurut keterangan anggota Leopard Sudaryana atau akrab disapa Uday, event " adventure trail " merupakan rangkaian kegiatan penutup Dies Natalis ke 63 IPDN.

Seperti catatan Banten88.com berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara dies natalis tersebut. Antara lain IPDN Expo 2019 yang akan diisi antara lain : Lomba Debat Perguruan Tinggi se Indonesia, lomba band Universitas se Jawa Barat, lomba Kabaret, lomba Kerohanian untuk menjalin tali silaturahmi antar umat beragama, Panca Lomba dengan tema " Happy fun and fresh with traditional games " untuk perwakilan kantor Desa di Kabupaten Sumedang. Perbaikan E - KTP dan pembuatan KK gratis bagi Civitas Akademika IPDN dan masyarakat sekitar. Juga pelayanan SIM, lomba fotografi, seminar nasional dan parade Kuliner Nusantara yang akan berlangsung mulai Senin (11/3/2019) hingga Minggu 17 Maret..

Sudaryana menambahkan, ribuan pecinta olahraga motor trail se Indonesia misal dari Sumatera, Lampung, DKI Jakarta, Jabar, Jateng dan DIY, Jatim dan daerah lain akan tampil memeriahkan event ini. Peserta menempuh jarak 97 kilometer melintasi 3 kecamatan yakni Jatinangor, Sukasari dan Tanjungsari dan menjelajah wilayah 7 Desa " Pokoknya cukup menantang dan juga  melelahkan ", tambah Sudaryana.

KOMUNITAS MOTOR TRAIL LEOPARD

Komunitas Motor Trail Leopard IPDN sudah eksis sejak 20 tahun lalu. Komunitas ini tidak bengis karena 70 anggotanya adalah kalangan intelektual, ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bekerja di IPDN dan masyarakat sekitar. Leopard adalah komunitas

motor bukan gank motor, jelas Adam Ismail. Komunitas ini sangat peduli sesama. Setiap menggelar event sekaligus melaksanakan bhakti sosial dan berbagi dengan anak yatim piatu. " Adventure Trail Motor Club IPDN " adalah mitra aparat dalam sosialisasi berkendara agar aman dan selamat. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top