Indonesia English
Kamis, 27 Juni 2019 |
Nasional - Seputar Banten

Ribuan Pencari Kerja Antri Melamar Kerja

Rabu, 26 Agustus 2015 16:48:32 wib - Komentar
Pencari kerja antri ambil formulir lamaran kerja.

Serang,(Banten88.com): Ribuan pencari kerja  rela antri dan berdesak desakan  untuk mendapatkan fomulir  pekerjaan yang telah  disediakan panitia  bursa kerja “Job Fair”  II  2015.  Sekitar 5.787 lowongan  pekerjaan   tersedia  dalam bursa kerja “Job Fair”  yang dibuka pada hari  Rabu 26 Agustus  2015 di halaman parkir  Kantor Disnakertrans  Provinsi  Banten  Kawasan Pusat  Pemerintahan Provinsi Banten  (KP3B) Palima Kota Serang, Banten.  Bursa kerja  berlangsung dua hari tersebut diikuti  oleh   20 perusahaan pada bidang industry, jasa dan keuangan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Hudaya Latuconsina  di Serang (26/8)   mengatakan, pemerintah provinsi Banten masih dihadapkan  dengan berbagai  masalah ketenagakerjaan. Antara lain, angka pengangguran yang  semakin meningkat  seiring dengan bertambahnya  angkatan kerja.  Selain itu terbatasnya kesempatan kerja dan rendahnya kualitas sumber daya manusia (SDM) menambah jumlah anggka pengangguran.  Serta masalah kemiskinan  yang belum tertanggulangi sepenuhnya.

Untuk itu pemprov Banten menurut Hudaya akan terus melakukan terobosan untuk  memperoleh  solusi untuk  atasi  persoalan pengangguran  dengan mengadakan fasilitasi penempatan tenaga kerja II tahun 2015. Bursa kerja ini untuk meningkatkan  terjadinya penempatan tenaga kerja secara langsung  terutama pencari kerja  yang sering kesulitan mendapatkan informasi lowongan perkajaan. “Hari ini kita pertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,”ujarnya.

"20 perusahaan  yang  telah mengikuti  dalam bursa kerja ini siap menawarkan lowongan pekerjaan serta  memberikan  kesempatan  bagi putra dan putri  daerah Banten  untuk memperoleh pekerjaan," kata Hudaya Latuconsina.

Panitia penyelenggara Fifin R mengatakan, bagi yang telah diterima menjadi tenaga kerja harus dapat meningkatkan produksifitas kerja ditempat perusahaannya. “Kami akan selalu merespon kebutuhan tenaga kerja dilapangan serta  akan mengupayaakan memberikan pelatihan melalui Balai Latihan Kerja. “Upaya pemerintah ini untuk mengurangi  angka pengangguran di Banten,”ungkapnya.

20 perusahaan yang berkontribusi adalah , PT. Bussan Auto Finance,  PT. Mitra Muda Reksa Mandiri,  PT Bank PTBN Syariah, Imperial Klub Golf,  PT. Sumber Alfaria Trijaya,  PT. Matahari  Dept Store, PT. Sanken Argadwija, PT. Citra Kartini Mandiri, PT. BIF Finace Indonesia,  PT Swakarya Insan Mandiri,  PT. Midi Utama Indonesia, PT.Ciputra Mitra Cipta, PT. Sarasoan Kencana Sakti (Taxiku), PT. Lipo General Insurance,  Novotel Hotel, PT. Karunia Berca Indonesia,  PT. Trans Retai Indonesia, PT. Surya Madistrindo, Bank Bukopin, PT. Chareon Pokphand Indonesia. (YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top