Indonesia English
Kamis, 17 Januari 2019 |
Nasional - Peristiwa

Ribuan Warga Cikande Blokir Jalan Cikande-Bandung

Senin, 02 Mei 2016 10:20:20 wib - Komentar
Ribuan warga blokir jalan Cikande, akibat buruknya jalan yang tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Serang.

Serang,(Banten88.com): Ribuan warga Cikande kabupaten Serang, Banten  Senin (2/5) memblokir  ruas Jalan Cikande-Bandung, Kabupaten Serang sepanjang dua kilo meter lantaran tidak ada tanda tanda akan diperbaiki oleh pemerintah kabupaten serang, Banten. Akibat pemblokiran jalan tersebut  aktifitas warga terganggu.  Aksi blokir jalan  dilakukan oleh ribuan warga dari empat desa tersebut tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Cikande (AMPC).

Ribuan warga bergerak mulai pukul 06.00 pagi  dari empat titik mulai dari Desa Leuwilimus, Desa Situ Terate, Desa Cikande Permai, disusul massa dari Desa Cikande dan berkumpul di satu titik di Pertigaan Ambon Desa Cikande. Massa pun langsung melakukan orasi secara bergantian menggunakan pengeras suara yang tersedia di mobil bak terbuka.

Ketua AMPC, Daud Tamsir mengatakan, pemblokiran Jalan Cikande-Bandung, sebagai bentuk protes masyarakat terhadap Pemkab Serang dalam hal ini DPU. Sebab, sudah lima tahun terakhir kondisinya dibiarkan rusak parah.

“Hancurnya Jalan Cikande-Bandung yang sudah parah tepatnya di Desa Ambon, Cikande Permai sudah lima tahun tak tersentuh perbaikan maupun pembangunan,”ujar Daud Tamsir.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top