Indonesia English
Rabu, 22 Januari 2020 |
Ekonomi dan Bisnis

ROHIM : PERSAINGAN SENGIT DI BISNIS AIR MINUM KEMASAN

Selasa, 14 Agustus 2018 15:20:12 wib - Komentar
H.Rohim Kabag Umum Sahid Global Internasional (SGI).

KUNINGAN (Banten88.com). KABUPATEN Kuningan Provinsi Jawa Barat terletak di lereng Gunung Ciremai (3.706 M) diatas permukaan laut. Kabupaten ini sangat dikenal di dunia internasional karena dikabupaten ini atau tepatnya di Desa Linggajati atau dilafalkan menjadi Linggarjati, adalah tempat dilangsungkannya Perjanjian Linggarjati pada November 1946. Bertengger indah di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat, kabupaten ini memiliki sumber air yang melimpah sehingga dara Kuningan  rata - rata dianugerahi paras menawan dan kulit kuning bersih.

7 PEMAIN DI BISNIS AIR KEMASAN

Dengan anugerah sumber air yang melimpah di kabupaten Kuningan terdapat 7 pemain di bisnis air minum dalam kemasan. Perusahaan - perusahaan tsb tersebar di wilayah Kecamatan Cilimus, Cigugur dan Keramatmulya. Terkait dengan sengitnya persaingan di bisnis ini, media cyber Banten88.com mewawancarai H.Rohim Kabag Umum PT. Sahid Global Internasional salah satu pemain di bisnis air minum kemasan yang tampil dengan merk dagang Tirtawan.

Banten88.com : Dikabupaten Kuningan terdapat 7 pebisnis air minum dalam kemasan. Benarkah menjadikan persaingan semakin sengit ?.

Rohim : Persaingan memang kami rasakan sengit. Namun kami bersaing sehat dan tidak saling menjatuhkan.

Banten88.com : Siapa pemilik Sahid Global Internasional ?.

Rohim : Ibu Hj. Hanifah Husein. Beliau adalah salah satu petinggi Bank Muamalat dan setelah pensiun mendirikan perusahaan air dalam kemasan disini.

Banten88.com : Apa rencana pemilik perusahaan kedepan terkait masalah kepedulian lingkungan ?.

Rohim : Kami mengambil tenaga  kerja dari penduduk desa dimana lokasi pabrik ini berdiri dan kedepannya jika perusahaan maju pesat, Ibu Hj.Hanifah Husein akan membangun gedung permanen untuk mendidik dan mensejahterakan anak yatim dan piatu.

Banten88.com : Sumber air dari mana ?.

Rohim : Kami sudah memiliki lokasi sumber air sendiri jaraknya kira - kira 400 M dari pabrik.

Banten88.com : Berapa kapasitas produksi per hari ?.

Rohim : Untuk ukuran gelas 140 dus, ukuran botol 120 dus dan galon 100.

Banten88.com : Loksasi pemasaran ?.

Rohim : Cirebon, Bandung, Tasikmalaya, Tangerang dan Jakarta.

Banten88.com : Masih bisa ditingkatkan kah kapasitas produksi ?.

Rohim : Tentu masih bisa sepanjang mesin dalam kondisi save dan jumlah tenaga kerja mendukung.

Banten88.com : Sampai berapa tahun ketersediaan sumber air?.

Rohim : Itu tergantung dari cara kita memberlakukan dan memelihara serta merawat lingkungan sekitar sumber air.

Banten88.com : Apa Visi dan Misi Perusahaan ?.

Rohim : Visi yakni menjadi perusahaan air minum dalam kemasan yang berkembang pesat sehingga dapat memberikan kontribusi yang cukup tinggi dalam pembangunan, pengembangan peningkatan perekonomian sekaligus ikut serta menyehatkan masyarakat dan mengurangi pengangguran. Sedangkan Misinya : Jadi perusahaan air minum dalam kemasan yang memilki komitmen yang kuat dalam menghasilkan produk bermutu dan mengutamakan serta selalu meningkatkan profesionalisme SDM. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top