Indonesia English
Kamis, 19 April 2018 |
Peristiwa

Rohis SMAN 1 Cikande Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kamis, 21 Desember 2017 12:18:16 wib - Komentar
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 1 Cikande, Kamis (21/12/2017).(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com): Rohis SMA Negeri 1 Cikande menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar peserta didik, para pendidik dan orang tua murid serta para ulama maupun tokoh masyarakat. Acara berlangsung dari jam 09.00 Wib sampai selesai di halaman sekolah, Kamis (21/12/2017).

Meski dalam kondisi hujan tetapi tidak menyurutkan semangat ratusan para hadirin untuk mengikuti dan menyimak materi dari penceramah KH. Koko Liem, SQ. MA.

Koko Liem atau lebih dikenal dengan Dai Ilusionis terus menginspirasi para hadirin untuk membiasakan selalu mengucapkan salam kepada semua umat muslim karena dengan mengucap salam merupakan berkah dan doa sepanjang masa tanpa dibatasi masa ruang dan waktu. Selain itu, Koko Liem juga mengharapkan seluruh jemaah yang hadir senantiasa mencari keberkahan karena rahasia menggapai berkah itu dapat mendatangkan kesuksesan dunia dan akherat.

Ketua panitia penyelenggaran kegiatan, Drs Rahmat Urip mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di SMA Negeri 1 Cikande, kabupaten Serang ini mengambil tema eratkan tali silaturahmi, contoh suri tauladan nabi Muhammad SAW, jalankan ibadah dan mu’amalah sesuai syariat dan sunah rosul.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun oleh rohis SMA Negeri 1 Cikande dalam menjalin ukhuwah Islamiyah bagi para peserta didik, guru dan orang tua murid. Kami sengaja mendatangkan dai ilusionis yakni KH. Koko Liem SQ, MA dan qori M. Nurholis. Alhamdulilah, meski cuaca sedikit hujan tetapi seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung lancar,”Kata Drs. Rahmat Urip kepada Banten88.com, di sela-sela kegiatan, Kamis (21/12/2017).

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cikande, Mulyadi, S.Pd menambahkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan seluruh peserta didik dapat mengambil hikmah dan meneladani sifat rosululloh guna mendapatkan berkah dunia dan akherat.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta didik, para guru dan orang tua murid, mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah,”pungkasnya.(Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top