Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Olahraga

Valentino Rossi Pede Hadapi MotoGP Australia

Kamis, 19 Oktober 2017 10:00:27 wib - Komentar
Balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017), berakhir pahit bagi Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Phillip Island, (Banten88.com): Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku siap menghadapi balapan MotoGP Australia yang dihelat di Sirkuit Phillip Island, 20-22 Oktober 2017. Meski mengalami nasib buruk pada seri sebelumnya di Sirkuit Motegi, Jepang, The Doctor merasa dalam kondisi baik untuk melakoni balapan nanti.

Seperti diketahui, Rossi mendapatkan hasil yang tak memuaskan pada balapan MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017. Saat itu, pebalap yang pernah membela Ducati dan Honda tersebut gagal finis karena terjatuh.

"Saya tiba di Australia setelah balapan yang rumit, tapi saya dalam kondisi baik karena ingin bekerja dengan cara terbaik bersama tim saya dan mengatasi masalah yang kami dapat di Jepang secepat mungkin," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (18/10/2017).

"Phillip Island adalah sirkuit yang sangat saya suka dan berharap cuaca akan dalam kondisi bagus untuk kami bekerja di kondisi kering," tambahnya.

Rossi mengaku kondisinya cukup baik untuk menghadapi balapan nanti. Meski mengalami kecelakaan hebat di Jepang, pebalap asal Italia tersebut merasa siap untuk tampil mengesankan.

“Setelah kecelakaan di Jepang saya merasa dalam kondisi cukup baik, hanya sedikit merasakan sakit. Sekarang saya berharap cuaca akan dalam kondisi bagus sepanjang akhir pekan," tutur pebalap berusia 38 tahun tersebut.

The Doctor memiliki rekor bagus pada balapan MotoGP Australia. Dia bersama Casey Stoner menjadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Australia pada kelas MotoGP, dengan enam podium juara.

Capaian Valentino Rossi di Phillip Island dalam empat musim terakhir juga terbilang ciamik. Dia tiga kali naik podium, salah satunya podium juara pada MotoGP 2014. Sementara musim lalu, The Doctor finis di podium kedua. (Sumber : Bola.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top