Indonesia English
Rabu, 20 Maret 2019 |
Seputar Banten

Sambil Tinjau Mapolres Serang, Bupati Tatu Chasanah Perpanjang SIM

Rabu, 09 Januari 2019 19:07:52 wib - Komentar
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat melakukan perpanjang SIM A di Mapolres Serang yang Baru, (9/1/2019).

SERANG,(Banten88.com):  Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi proses pembuatan dan perpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Polres Serang begitu cepat. Padahal Polres Serang baru dua hari menempati markas baru di Kampung Cisait Muncang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, yang sebelumnya berada di Kota Serang.

"Tadi saya melihat prosesnya sangat cepat, padahal baru dua hari menempati gedung baru. Artinya kepindahan ke gedung baru memang sudah dipersiapkan cukup matang sehingga tidak mengganggu tugas melayani masyarakat," ungkap Bupati saat berkunjung ke Mapolres Serang, Rabu (9/1/2019).

Dalam tinjauannya juga, Bupati Serang menyempatkan waktu untuk melakukan perpanjang SIM A miliknya yang hampir habis masa berlakunya.

Menurut Ratu Tatu, satu contohnya pembuatan SIM, sekarang ini dengan IT sudah sangat canggih dan sangat membantu dalam kurun waktu tidak lama untuk pembuatan SIM dan perpanjangan itu hanya dalam beberapa menit. "Kecuali pemohon baru, harus ada test dan lainnya," ungkap Tatu.

Ia berharap dengan adanya kantor baru ini juga, Polres Serang bisa lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Hanya ini kantor baru, saya dengan pak Kapolres meminta kepada semua pihak untuk mensosialisasikan kantor baru ini kepada masyarakat, pasti kan masyarakat ini masih bingung karena baru pindah kesini," tuturnya

Adapun hasil pemantauannya, dia melihat kantor tersebut sudah cukup bagus, hanya masih banyak yang perlu dibenahi. "Saya lihat sudah cukup bagus, pak Kapolres menekankan untuk pelayanan dulu, namun fasilitas untuk pak Kapolres dan jajaran masih ada harus pembenahan dan perapihan secara umum," katanya

Selain itu, lanjut Tatu, untuk akses jalan menjadi PR Pemda. Sedangkan untuk target bertahap. "Jalan PR Pemda dengan PU harus menyelesaikan, harus bertahap karena ujungnya ke anggaran, secepatnya setiap tahun akan kita anggarakan," ujarnya

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan bahwa, sebelum melaksanakan peresmian pihaknya melihat kondisi terlebih dahulu. "Mana yang kurang ataupun sudah optimalisasi kedepannya," kata Indra Gunawan seraya mengatakan peresmian akan dilakukan Kapolda Banten Jumat besok.

Dalam hal ini, lanjut Kapolres, sasaran utama adalah pelayanan kepada masyarakat yang dalam hal ini pembuatan SIM, SKCK dan pelaporan-pelaporan kehilangan serta tindak pidana. "Kenapa kita cicil proses pemindahannya, karena kami tidak ingin pelayanan masyarakat terganggu," katanya.

Ia berharap, dengan perpindahan adanya Mako Polres Serang bisa meningkatkan performa dari pada personil, kemudian bisa lebih profesional, modern dan terpercaya ketika memberikan pelayanan pada masyarakat. (ERN)

KOMENTAR DISQUS :

Top