Indonesia English
Kamis, 19 April 2018 |
Teknologi

Samsung Akan Rilis Tablet Chrome OS dalam Waktu Dekat

Rabu, 03 Januari 2018 11:19:48 wib - Komentar
Ilustrasi/dok. Samsung

Jakarta, (Banten88.com): Meski tak terlalu populer, Samsung tampaknya masih tertarik untuk menggarap perangkat berbasis Chrome OS. Perangkat terbarunya yang bernama Nautilus tampaknya akan dirilis dalam waktu dekat.

Berbeda dengan perangkat Chrome OS pada umumnya, Nautilus berbentuk tablet namun dengan aksesoris keyboard yang membuatnya bisa disulap menjadi laptop. Sepertinya perangkat ini akan dijadikan penantang Surface Book milik Microsoft.

Sebagai informasi, saat ini sepertinya semua perangkat berbasis Chrome OS masih berbentuk notebook, yang lazim disebut sebagai Chromebook. Nautilus kemungkinan akan jadi Chrombook konvertibel pertama di dunia, demikian dikutip dari 9to5google, Rabu (3/1/2018).

Informasi ini pertama kali ditemukan oleh ChromeUnboxed yang menemukan repository yang secara eksplisit menyebut Samsung tengah menggarap perangkat Nautilus.

Saat ini dua Chromebook jagoan Samsung, yaitu Chromebook Plus dan Chromebook Pro masuk ke dalam jajaran Chromebook terbaik.

Sepertinya, Nautilus pun akan jadi perangkat Chrome OS kelas atas karena mempunyai spek yang terbilang bagus. Salah satunya adalah kamera, di mana Samsung akan menggunakan sensor IMX 258 di Nautilus, sensor yang sama juga dipakai LG di ponsel jagoannya, yaitu G6.

Belum jelas kapan Nautilus akan dirilis ke pasaran, namun sepertinya, perangkat tersebut akan dirilis pada 2018. Namun tidak menutup kemungkinan, perangkat itu tak akan muncul di ajang CES 2018 yang akan digelar mulai 7 Januari mendatang. (Sumber : Detik.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top