Indonesia English
Selasa, 11 Desember 2018 |
Teknologi

Samsung Rancang Drone yang Bisa Dikendalikan Dengan Mata

Rabu, 21 Februari 2018 13:37:18 wib - Komentar
Ilustrasi. Foto: Internet

Jakarta, (Banten88.com): Samsung tampaknya akan memulai bisnis baru dengan memproduksi pesawat tanpa awak atau drone. Melalui sebuah paten baru, drone perusahaan asal Korea Selatan itu terungkap bisa dikendalikan dengan mata.

Drone Samsung memiliki kamera dan sistem observasi guna mentransmisikan informasi ke unit kendali utama. Sistemnya bisa melacak mata, kepala, tangan maupun jari penggunanya secara real time.

Untuk mengontrol arah dan kecepatan drone, penggunanya hanya perlu menggerakkan kepala, mata, atau tangan. Drone itu juga bisa melacak keberadaan penggunanya tanpa tambahan gerakan.

Bentuk dari drone Samsung ini tampak kotak dengan tambahan bagian baling-baling di empat sudutnya. Sementara di bagian tengah yang berbentuk kotak terdapat layar yang belum diketahui ukuran dan fungsinya.

Dikutip dari The Verge, Rabu (21/2/2018), unit drone tersebut dibekali oleh beragam sensor seperti gyroscope, sensor gerak, sistem getaran, dan atau accelerometer. Selain itu kemungkinan pula ada fitur voice recognition, GPS, dan wifi.

Sementara dari kemampuannya, drone ini dapat mendeteksi adanya halangan di depannya dan secara otomatis dapat mengenali objek dan menghindari struktur lain saat terbang.

Paten tersebut diajukan Samsung pada 3 Januari 2016 dan telah mendapatkan persetujuan pada 13 Februari 2018. Belum diketahui kapan pastinya drone tersebut akan terealisasi. (Sumber : Detik.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top