Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Olahraga

Sangat Mendominasi, Bayern Tidak Berarti

Rabu, 04 Mei 2016 17:18:37 wib - Komentar
Reaksi para pemain Bayern Muenchen setelah menang 2-1 atas Atletico Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Selasa (3/5/2016). Bayern gagal melaju ke final karena kalah agresivitas gol tandang.

(Banten88.com): Bayern Muenchen terlihat sangat mendominasi atas Atletico Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Selasa (3/5/2016). Acuannya adalah penguasaan bola dan jumlah tembakan.

Menurut UEFA, Bayern menguasai 67 persen permainan dan melepaskan 35 tembakan. Adapun dicatat Opta, jumlah tembakan klub berjulukan The Bavarians itu "cuma" 33.

Bayern sekaligus menegaskan status sebagai tim dengan penguasaan bola tertinggi di Liga Champions. Rata-rata catatan mereka di Liga Champions musim ini mencapai 67 persen.

Dominasi Bayern tidak berarti. Mereka gagal melaju ke final karena kalah agregat gol tandang. Fakta ini menyisakan kekecewaan untuk pemain depan Bayern, Thomas Mueller.

"Kami mendominasi Atletico selama 90 menit. Sebuah hal menyakitkan saat Anda menunjukkan catatan seperti itu, tetapi malah tersingkir dan ada pula kegagalan penalti," ucap Mueller.

Sikap berbeda ditunjukkan pelatih Josep Guardiola. Dia mengaku bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya.

Pria berkebangsaan Spanyol itu turut mengabaikan fakta bahwa dirinya sudah tiga kali membawa Bayern lolos dari semifinal Liga Champions.

"Orang-orang boleh mengatakan apa pun. Namun, saya sudah memberikan kemampuan terbaik untuk klub dari menit pertama hingga terakhir," tutur Guardiola.

"Saya juga merasa bangga dengan tim ini. Kami bermain sangat baik di Madrid dan juga di sini," katanya.

Gaya berbanding terbalik yang diperagakan Atletico justru terbukti membuahkan kesuksesan. Dalam empat laga terakhir di perempat final dan semifinal, klub berjulukan Los Rojiblancos ini cuma mencatat rata-rata penguasaan bola 25 persen.

Sumber : Kompas.com

 

KOMENTAR DISQUS :

Top