Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Pendidikan

SDN Ciruas 4 Sedang Membangun Sanitasi

Rabu, 29 Agustus 2018 21:46:18 wib - Komentar
Kepala UPT Dindkbud Ciruas, Deden Kusnadi didampingi Kepsek SDN Ciruas 4 meninjau pembangunan sanitasi sekolah.

Serang,(Banten88.com):Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Ciruas, Deden Kusnadi, S.Pd melakukan monitoring untuk mengecek sejauh mana perkembangan pembangunan sanitasi di SDN Ciruas 4. Pria yang energik ini, selanjutnya meninjau dan melihat proses kegiatan belajar mengajar di beberapa kelas.

Kepala SDN Ciruas 4, Aat Sugiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Serang melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Serang yang telah memberikan bantuan pembangunan sanitasi sekolah yang dananya bersumber dari APBD tahun 2018. Dengan tersedianya sanitasi sekolah akan diharapkan dapat mendukung terciptanya tatanan warga sekolah yang sehat sejak dini. Hal ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah penyakit dan menjaga kebersihan.

Aat menjelaskan, pembangunan sanitasi sekolah dengan panjang 9 meter dan lebar 3 meter sudah mencapai 60 persen. Para pekerja yang berjumlah 4 orang kini sedang memasang keramik bagian dalam. Aat mengaku optimis dan yakin pembangunan sanitasi sekolah dapat diselesaikan tepat waktu.

Sementara itu, Kepala UPT Dindikbud Kecamatan Ciruas, Deden Kusnadi, S.Pd membenarkan, SDN Ciruas 4 mendapatkan bantuan kegiatan sanitasi sekolah, sebanyak satu unit, yang dikerjakan secara swakelola. Pengerjaannya mengacu pada draf gambar, yang dimulai akhir Juli sampai September 2018. Dananya diperoleh dari pemerintah melalui APBD tahun 2018. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top