Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

SDN Junti 3 Gelar Ujian Sekolah Sesuai Prokes

Rabu, 28 April 2021 09:54:09 wib - Komentar
Hari ketiga pelaksanaan Ujian sekolah bagi siswa kelas 6 SDN Junti 3 kecamatan Jawilan.

SERANG (Banten88.com):  Ujian Sekolah (US) jenjang sekolah dasar di kabupaten Serang, secara serempak dimulai 26 April sampai 3 Mei 2021. Salah satunya di SDN Junti 3 yang melaksanakan Ujian Sekolah (US) tatap muka sesuai petunjuk teknis, dengan  mematuhi protokol kesehatan.

Kepala UPT SDN Junti 3, Kasban, S.Pd mengatakan pelaksanaan Ujian sekolah di SDN Junti 3 menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejak dari pintu gerbang sekolah, petugas sudah melakukan pemeriksaan suhu badan semua siswa kelas 6 yang hadir. Siswa kemudian diarahkan untuk mencuci tangan di depan kelas. Setelah di cek suhu, semua siswa yang masuk memakai masker. "Pelaksanaan US hari ketiga ini berjalan lancar. Seluruh siswa yang ikut US sebanyak 49 siswa kelas 6 hadir semua,"kata kasban kepada wartawan di sekolah, Rabu (28/4/2021).

Kasban mengaku antusias siswa cukup tinggi dalam pelaksanaan Ujian Sekolah ini, karena sudah lama tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka. "Alhamdulilah mereka senang dengan adanya US tatap muka ini. Anak antusias sekali sebab sudah lama mereka tidak bertemu,"kata Kasban.

Pelaksanaan Ujian Sekolah  bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi siswa kelas 6 di akhir semester. Cakupan materinya semua indikator yang merepresentasikan semua kompetensi dasar (KD) pada satu tahun pelajaran.

Sementara itu, Ketua pelaksana US, Kusyati, S.Pd menyampaikan pelaksanaan US hari kedua ini mengujikan dua mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia dan IPS. Pihak sekolah menyiapkan 4 ruang dimana ruang pertama sampai ruang tiga diisi 12 siswa dan ruang empat diisi 13 siswa. setiap ruang diawasi dua orang pengawas dari guru yang telah divaksin. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top