Indonesia English
Rabu, 22 Januari 2020 |
Pendidikan

SDN Kayu Areng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 01 Desember 2019 10:07:05 wib - Komentar
kepsek, guru dan komite SDN kayu Areng kecamatan Cikande.

Serang(Banten88.com): SDN Kayu Areng, Kecamatan Cikande, kabupaten Serang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 Hijriyah. Kegiatan itu mengajak kepada seluruh peserta didik untuk mencintai dan menjadikan rosululoh sebagai suri tauladan yang baik. Acara perdana ini berlangsung di halaman sekolah mendapat respon positif dari komite sekolah, paguyuban orang tua siswa dan seluruh peserta didik dari kelas I sampai kelas VI.

Kepala Sekolah SDN Kayu Areng, Sukur, S.Pd menyampaikan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat membangun karakter generasi muda yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara guru dengan anak didiknya. Dalam kegiatan ini ditampilkan pula pentas seni, qosidah, membaca puisi, seni tari dan lain-lain serta santapan rohani dari salah satu ustad. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan karakter religius kepada anak hingga kelak dewasa nanti.

“Kegiatan ini dalam rangka menanamkan pendidikan karakter kepada anak didik dengan mencontoh akhlak nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik,”kata Sukur kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Sukur menuturkan potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian sehingga guru diharapkan melakukan perubahan mempunyai inovasi tanpa harus menunggu perintah dengan mengajak anak didiknya belajar di dunia sekitar. Guru mengajak anak didiknya berdiskusi, memiliki proyek bakti sosial dan membantu siswanya untuk menentukan bakatnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Sekolah SDN Kayu Areng, H. Sainta menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan ketua paguyuban orang tua siswa yang telah hadir dalam acara ini. Salah satu hikmah yang dipetik dalam acara ini adalah selain mendapatkan ilmu melalui tauziah dari ustad juga dapat bersilaturahmi antara guru, anak didik, komite sekolah dan paguyuban orang tua siswa. Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan peran serta dan dukungan orang tua siswa sangat dibutuhkan selaras dengan program sekolah.

Guru SDN kayu Areng, Tati Hartati, S.Pd berharap kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun depan agar lebih baik lagi. Kendati dengan persiapan yang lumayan ekspres namun karena timnya yang kompak (Kepsek, guru dan komite sekolah dan paguyuban orang tua siswa) kegiatan berlangsung sukses dan lancar. (Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top