Indonesia English
Sabtu, 20 April 2019 |
Pendidikan

SDN Pabuaran Santuni Anak Yatim

Rabu, 26 September 2018 09:08:53 wib - Komentar
Kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa di SDN Pabuaran Cikande

Serang,(Banten88.com):Puluhan anak yatim dan dhuafa SDN Pabuaran, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang tersantuni. Acara santunan anak yatim sebagai wadah (perantara) orang tua murid yang ingin menitipkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada anak yatim dan dhuafa. Program tahunan bidang keagamaan ini dapat menumbuhkan pendidikan karakter kepada peserta didik sejak dini untuk mau berbagi dengan teman sendiri, dari mulai yang terkecil dan terdekat. Itulah makna yang bisa dipetik dari kegiatan santunan anak yatim yang digelar di halaman sekolah diikuti seluruh peserta didik. Demikian kata Kepala SDN Pabuaran, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Subari, S.Pd kepada wartawan, Rabu (26/9).

Sementara itu, guru SDN Pabuaran, Dendi didampingi Ulfa Ahmadi, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara gebyar Muharram, 1440 Hijriyah dengan melaksanakan santunan anak yatim dan lomba kaligrafi bisa berlangsung lamcar.

“Alhamdulilah wasyukurilah gebyar Muharram 1440 H, diikuti lomba dan kaligrafi dalam acara santunan anak yatim, piatu dan dhuafa di SDN Pabuaran usai sudah. Terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Atas partisipasi dan kepercayaannya sehingga siswa siswi anak yatim sebanyak 25 siswa dan 50 siswa dhuafa dapat tersentuni. Do’a khusus sudah diaminkan mereka. Semoga Alloh SWT memudahkan segala urusan kita semua dan cukuplah Alloh SWT yang akan membalas-Nya, amin ya robbal alamin,”ungkapnya.

Salah satu orang tua murid, Moh Yusuf mendo‘akan mudah-mudahan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa tidak hanya pada bulan Muharram saja tetapi bulan lainnya yang diharapkan mereka.

“Semoga SDN Pabuaran menjadi sekolah teladan di kabupaten Serang. Guru dan peserta didiknya mendapat berkah yang banyak,”harapnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top