Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan

SDN Parakan 2 Jawilan, Persiapkan Akreditasi dan Penilaian Kinerja Sekolah

Kamis, 08 November 2018 10:41:09 wib - Komentar
persiapan akreditasi dan kinerja sekolah di SDN Parakan 2

Serang,(Banten88.com): SDN Parakan 2 Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang sedang mempersiapkan beberapa kelengkapan administrasi sekolah. Persiapan tersebut agar saat pelaksanaan visitasi akreditasi sekolah dan penilaian kinerja sekolah dapat berlangsung sesuai harapan.

Kepala SDN Parakan 2 kecamatan Jawilan, Sadira, S.Pd mengatakan untuk memperlancar kegiatan penilaian akreditasi sekolah dan penilaian kinerja sekolah maka perlu menetapkan susunan kepanitian. Pembentukan panitia ini sebagai tindak lanjut hasil rapat kepala sekolah bersama seluruh guru yang dilaksanakan pada 27 Oktober 2018 lalu membahas tentang persiapan pelaksanaan akreditasi sekolah dasar tahun ajaran 2018/2019.

“Saya sudah membuat surat keputusan nomor 422.1/128/SD-009/IX/2018 tentang susunan panitia akreditasi sekolah dan kinerja sekolah. Jadi panitia ini yang akan mempersiapkan segala sesuatunya kaitan dengan akreditasi dan penilaian kinerja sekolah,”kata Sadira, S.P kepada wartawan, di sekolah, Kamis (7/11).

Sementara itu, Salah satu guru SDN Parakan 2, Dini inovanti, S.Pd menjelaskan panitia yang telah ditetapkan segera mempersiapkan kelengkapan administrasi yang menyangkut delapan standar nasional pendidikan. Untuk kelengkapan administrasi standar isi ditugaskan kepada dede, S.Pd dan Yuni Feniyana, S.Pd. Kelengkapan administrasi Standar proses ditugaskan kepada Encep, S.Pd dan Darmawati, S.Pd. Sedangkan administrasi standar kompetensi kelulusan diserahkan kepada Dini Inovanti, S.Pd. Aan Yulianti, S.Pd dan M. Endag Gunawan, S.Pd bertugas menyiapkan administrasi kelengkapan standar pendidik dan tenaga kependidikan. Kelengakapan Administrasi Standar pengelolaan ditugaskan kepada Sukeah, S.Pd dan Unyanah, S.Pd. Kelengkapan administrasi standar pembiayaan oleh Rigwan, S.Pd dan Endah Lestari, S.Pd. Standar penilaian administrasinya disiapkan oleh Siti Raudoh, S.Pd dan Arini Kholilah, S.Pd. Selanjutnya kelengkapan administrasi standar sarana prasarana oleh Fauzi Anwar, S.Pd.I.

“Semua guru sudah diberikan tugas masing-masing. Administrasi yang sudah siap ditaruh di meja dalam gedung baru. Rencananya kedua kegiatan itu, kelengkapan administrasinya sudah dipersiapkan di gedung itu,”pungkasnya. (Iman).

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top