Indonesia English
Kamis, 22 Februari 2024 |
Seputar Banten

Sebanyak 41 Personel Polda Banten Lulus Terpilih Mengikuti Pendidikan SIP

Jumat, 03 Maret 2023 20:47:40 wib - Komentar

 

Serang,(Banten88.com): Polda Banten menggelar sidang kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) dalam rangka seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 52 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (02/03).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu Wardana yang didampingi Pengawas Umum Kombes Pol Andri serta dihadiri seluruh peserta.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu Wardana membenarkan kegiatan tersebut. "Hari ini, Polda Banten melaksanakan sidang kelulusan tingkat Panda seleksi pendidikan SIP angkatan ke 52 Tahun 2022," ujar Dwita.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu menjelaskan dalam kegiatan sidang kelulusan tingkat Panda seleksi pendidikan SIP diikuti oleh 192 peserta diantaranya 180 pria, 12 polwan. "Dari 192 peserta sebanyak 41 lulus terpilih diantaranya 38 pria dan 3 wanita," ucap Dwita.

Diakhir, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu mengimbau kepada peserta yang lulus terpilih dan bisa melanjutkan seleksi ditingkat pusat agar mempersiapkan diri dengan terus berlatih baik akademi maupun jasmani. "Saya ucapkan selamat kepada peserta yang lulus terpilih, ini merupakan kesempatan awal yang berharga untuk dapat menjadi seorang Perwira Pertama di Kepolisian, tetap semangat, jaga sportifitas dan soliditas," tutupnya.

Perlu diketahui, sepenjangan tahapan seleksi pendidikan SIP Tahun 2023 di Polda Banten menggunakan prinsif Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) sehingga tidak adanya praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dilakukan oleh peserta maupun panitia (sumber Bidhumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top