Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

Sedikit Penyesalan Ketika Conte Gabung Chelsea

Minggu, 30 Oktober 2016 19:22:49 wib - Komentar
IAN KINGTON/AFP Manajer Chelsea, Antonio Conte, bereaksi saat anak-anak asuhnya melawan Watford pada partai Premier League di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016).

Banten88.com: Antonio Conte memendam penyesalan pada musim panas 2016, ketika dirinya harus berganti jabatan dari pelatih tim nasional Italia menjadi Manajer Chelsea.

Chelsea sudah mengonfirmasi Conte sebagai manajer baru sejak 4 April 2016 atau sebelum Italia mengikuti Piala Eropa 2016.

Selama Piala Eropa, Conte merasakan kedekatan antar-anggota tim, mulai dari pemain, staf, hingga kitman. Dia pun merasa berat ketika harus meninggalkan kebersamaan itu setelah Italia disingkirkan Jerman di perempat final.

"Ya ada penyesalan karena harus pergi ke Chelsea begitu cepat. Saya berpikir tidak bisa meninggalkan mereka. Kami sudah seperti keluarga," tutur Conte. Seperti diberitakan www.kompas.com.

Sebagai konsekuensi lain, pria berusia 57 tahun itu tidak memiliki banyak waktu persiapan sebelum menangani The Blues, julukan Chelsea.

Diakui Conte, durasi singkat tersebut menyulitkan dirinya. Terlebih lagi, dia harus menghadapi kultur yang berbeda jauh dengan sepak bola Italia.

"Saya mengalami perubahan dalam berbagai aspek. Di Italia, saya bekerja dengan beberapa direktur. Sebaliknya, saya menjadi sosok sentral yang harus mengambil banyak keputusan di sini," ucap Conte.

Sejauh ini, adaptasi dan kinerja Conte tergolong memuaskan. Chelsea menempati peringkat kelima dengan koleksi 19 poin dari sembilan pertandingan.

Mereka bisa mendongkrak posisi apabila menang atas Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, Minggu (30/10/2016). Sebab, empat tim teratas sudah melakoni sepuluh laga.(***).

KOMENTAR DISQUS :

Top