Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Hukum dan Kriminal

Sejumlah Pejabat Utama Polda Banten Akan Dirotasi

Senin, 29 Oktober 2018 19:52:24 wib - Komentar
Ilustrasi.

Serang,(Banten88.com): Sejumlah pejabat utama  di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengalami pergantian. Mutasi dan rotasi ini tertuang dalam surat telegram (TR) Kapolri No. ST/2750/X/2018, tertanggal 28 Oktober 2018.

Jabatan Direktur Lalulintas (Dirlantas) yang dijabat Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo dipercayakan kepada AKBP Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dirlantas. Tri Julianto selanjutnya akan menjabat sebagai Dirlantas Polda Daerah Istimewa Jogjakarta.

Selain jabatan Dirlantas, juga akan diserahterimakan jabatan Kapolres Serang Kota dari AKBP Komarudin kepada AKBP Firman Affandi yang saat ini masih menjabat  Kapolres Ngada, Polda Nusa Tenggara Timur. AKBP Komarudin dipindahkan tugaskan dengan menjabat Wakapolresta Tangerang menggantikan AKBP Oki Waskito yang ditugaskan sebagai Direktur Binmas Polda Banten menggantikan Kombes Pol Rudi Haryanto.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka saat dikonfirmasi membenarkan adanya Surat Telegram tersebut. Dikatakan Whisnu, rotasi dan mutasi adalah biasa dilakukan, selain sebagai penyegaran organisasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan.

"Untuk pelaksanaan serah terima jabatan harus sudah dilaksanakan 14 hari setelah surat telegram turun," kata Kabid Humas dihubungi wartawan melalui telepon, Senin (29/10/2018).(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top