Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Peristiwa

Sejumlah Sekolah Dasar di Cikande Menjadi Sasaran BIN untuk lakukan Vaksinasi.

Jumat, 04 Februari 2022 11:28:40 wib - Komentar
vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Gorda 2, SDN kibabang dan SDN Cibeureum Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, 04 Februari 2022.

 

SERANG,(Banten88.com): Badan Intelijen Negara (BIN) mendatangi sekolah-sekolah untuk lakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Gorda 2, SDN kibabang dan SDN Cibeureum Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, 04 Februari 2022.

BIN Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah serta kecamatan, untuk lakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran 500 dosis anak yang tervaksin.

Pemerintah telah memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun setelah terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021. Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun akan menyasar sekitar 26,5 juta anak di seluruh Indonesia.

Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan akselerasi capaian program vaksinasi pemerintah. BIN berkomitmen mendukung capaian vaksinasi sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Mochamad Agus Selaku Camat Kecamatan Cikande mengatakan, saya selaku camat atas nama masyarakat pamarayan mengucapkan banyak terimakasih kepad pemerintah pusat dan daerah, dan juga BIN yang telah membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi, harapan saya semua masyarakat dapat memahami akan pentingnya vaksinasi ini, jangan hawatir vaksin aman dana halal.

N. Iim Komariah Selaku Kepala Sekolah SDN Gorda 2 mengatakan, alhamdulilah terimakasih saya ucapkan kepada pemerintah pusat Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN yang telah menyelenggarakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di sekolah kami, harapan saya agar orang tua murid dapat memahami bahwa penting sekali vaksinasi untuk melindungi anak kita dari covid-19 dan kita bisa melaksanakan kegiatan belajar tatap muka 100 persen.

Iis Isnawati Selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Pamarayan mengatakan, terimakasih Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN yang telah membantu memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini, harapan saya setelah dilakukan vaksinasi anak-anak bisa lebih kuat dan sehat semua.

Riska salah seorang siswa SDN Gorda 2 mengatakan, terimakasih bapak Presiden Jokowi saya sudah divaksin, rasanya gak sakit cuma sebentar aja, saya gak takut.(Ok).

KOMENTAR DISQUS :

Top