Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Ekonomi dan Bisnis

Sekda Ranta, Jangan Tergantung Beras Sebagai Bahan Pokok Makanan

Selasa, 13 Oktober 2015 15:38:35 wib - Komentar
Sekda Banten Ranta Suharta.

Kota Serang,(Banten88.com): Sebagai bentuk sosialisasi budaya konsumsi makanan sehat dan aman, Pemerintah Provinsi Banten menggelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman (LCM-B2SA) yang bertempat di Pendopo Gubernur KP3B, Selasa (13/10).

Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah Banten Ranta Suharta yang hadir mewakili Gubernur Banten mengatakan, bahwa sebenarnya Pemerintah Provinsi Banten telah mendorong pelaku usaha jasa boga untuk ikut mendukung sosialisasi sadar makanan beragam, bergizi dan seimbang. Hal ini berdasarkan adanya Surat Edaran Gubernur Banten Nomor; 521/1458-BKPD/09 dan Nomor: 521/1459-BKPD/09 tanggal 29 Mei 2009 Perihal Penggunaan Pangan Lokal.

“Melalui kerjasama ini diharapkan kegiatan ekonomi kerakyatan di bidang kuliner yang berbasiskan sumber pangan lokal dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, yang pada akhirnya dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.”paparnya.

Senada dengan Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano  mengatakan, bahwa diantara permasalahan saaat ini adalah masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk tidak tergantung pada beras sebagai bahan makanan pokok. Untuk itu, menurutnya, perlu dilakukan sosialisasi yang berkesinambungan agar masyarakat luas juga dapat memanfaatkan jagung dan umbi-umbian sebagai pengganti beras.

“Untuk itu saya mengajak para pengurus dan anggota PKK, mari kita sosialisasikan gerakan mengkonsumsi makan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman secara berkesinambungan.” terangnya.

Lomba kreasi makanan sehat ini diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Provinsi Banten yang diikuti oleh seluruh Tim PKK Kabupaten/ Kota se Provinsi Banten. Juara dari lomba tingkat provinsi ini nantinya akan diikutsertakan pada kompetisi tingkat Nasional tahun 2016 mendatang.(RIZ).

KOMENTAR DISQUS :

Top