Indonesia English
Minggu, 21 Januari 2018 |
Hukum dan Kriminal

Tempat Parkir Sepeda Motor di Mall of Serang Rawan Pencurian

Senin, 03 Oktober 2016 10:07:41 wib - Komentar
Ilustrasi sepeda hasil kejahatan.

SERANG,(Banten88.com):  Parkir di Mall of Serang (MoS) Kota Serang rawan pencurian kendaraan sepeda motor.   Peristiwa curanmor ini dialami Devi Kusumawati, 19, Kp Cimaung Jalan, Ds. Sukaraja, Kec. Cikeusal, Kab. Serang, Sabtu (1/10) sore. Menurut Devi, kejadian berawal ketika korban yang ditemani Sanisa, 21, ingin berbelanja di MoS. Sebelum masuk areal parkir, kata Devi, dirinya terlebih dahulu mengambil tiket. Setelah mendapatkan tiket, korban langsung memarikirkan kendaraannya di areal parkir motor. 

Setelah 1,5 jam berbelanja, karyawati PT Phok Phan Cikande ini berniat pulang. Namun ketika berada di lokasi parkiran, korban kaget motor Yamaha Mio A 6630 FQ miliknya tidak ada ditempatnya. Karena tak kunjung ditemukan, korban kemudian melaporkan kejadiannya kepada petugas parkir namun tidak mendapatkan tanggapan serius dari pihak pengelola parkir.

"Kalau petugas parkirnya teliti, saya kira tidak akan terjadi pencurian. Soalnya kita keluar satu pintu dan setiap pemilik kendaraan punya tiket masuk," kata Devi ditemui di Mapolres Serang.

Menurut Devi, selain malaporkan soal kasus pencurian, pihaknya juga menuntut agar pengelola parkir harus bertanggung jawab. "Pengelola harus tanggung jawab, soalnyaa kita parkir kendaraan tidak gratis bahkan tarifnya jauh lebih mahal dari parkir di pinggir jalan," ujar Devi.

Menanggapi adanya tuntutan korban, Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung nampak memberikan dukungan terhadap tuntutan korban. Menurut Kasat, pihaknya akan segera memeriksa pengelola parkir terkait kasus tersebut. Kasat mencontohkan, setiap terjadi kecelakaan di jalan raya, PT Jasa Raharja memberikan santunan baik untu korban luka-luka maupun meninggal dunia.

"Dalam dunia penerbangan juga pihak perusahaan penerbangan memberikan uang santunan kepada kelurga korban. Terkait kasus ini, pengelola parkir harus bertanggungjawab," tegas Kasat.(ERN).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top