Indonesia English
Sabtu, 28 November 2020 |
Teknologi

Seperti iPhone 7, Galaxy S8 Tidak Punya Port Audio?

Rabu, 07 Desember 2016 14:07:14 wib - Komentar
Bagian bawah Samsung Galaxy S7 Edge (kiri) memuat konektor jack audio 3,5mm, port micro USB, dan grill speaker, sementara bagian atasnya memuat laci nano SIM card yang sekaligus menampung kartu memori microSD Oik Yusuf/ KOMPAS. Com.

(Banten88.com): Samsung Galaxy S8 baru akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Meski begitu, rumor soal flagship teranyar Samsung itu sudah banyak dibicarakan. 

Salah satu terkait dengan port audio 3,5 mm yang sejauh ini selalu menemani smartphone bikinan Samsung. Menurut kabar yang didapatkan oleh media Sam Mobile, Galaxy S8 dikatakan akan sedikit meniru keputusan Apple dengan cara menghapus port audio tersebut. 

Sebagai gantinya, pengguna bisa menggunakan port USB Type-C. Port ini bisa dipakai untuk segala keperluan, misalnya menghubungkan ponsel dengan perangkat audio berbasis kabel, mengisi daya, hingga memindahkan data.

Meski demikian, port tersebut hanya bisa menjalankan satu jenis kegiatan dalam satu waktu. Misalnya, pengguna tidak bisa chargeperangkat sambil mendengarkan musik. 

Strategi mirip dengan iPhone 7 ini, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Rabu (7/12/2016), dilakukan demi membuat Galaxy S8 lebih tipis dan bisa dibekali komponen yang lebih besar.

Di antaranya, seperti bisa dibekali dengan baterai yang lebih besar dan speaker stereo terintegrasi. Ada kemungkinan Samsung berkolaborasi dengan Harman, perusahaan audio yang baru dibelinya, untuk membuat speaker tersebut.

Untuk kepastian rumor tersebut, pengguna tetap harus menunggu peluncuran Galaxy S8. Perangkat ini dikabarkan akan dirilis pada ajang Mobile World Congress 2017 pada bulan Februari di Barcelona, Spanyol. (Sumber : Kompas.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top