Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Nasional - Politik

Siap Jadi Politisi, Rhoma Irama Deklarasi Partai Baru

Sabtu, 11 Juli 2015 22:44:40 wib - Komentar
Rhoma Irama.

Jakarta, (Banten88.com) – Lama tidak muncul di kancah politik, Raja Dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan partai baru bernama Partai Idaman (Islam, Damai, Aman). Partai tersebut diketuai oleh Rhoma dan diresmikan hari ini. Acara peresmian partai dilakukan di restoran Raden Bahari, Menteng, Jakpus, Sabtu (11/7) sore.

Penyanyi dangdut senior Rhoma Irama hadir mengenakan kaos Partai Idaman warna hijau dengan logo partai di dada kiri. Logo partai berbentuk tanda cinta yang dibuat dari kedua buah tangan. Rhoma didampingi oleh Ramdansyah mantan ketua Panawaslu Jakarta 2012 dan Abdurrahman Tarjo, para ulama dan fans yang berjumlah sekitar 400 orang. Rhoma mendirikan Partai Idaman sebagai bentuk kongkrit kontribusi untuk bangsa.

"Saya berharap, dengan kondisi bangsa ini kami sepakat mendirikan Partai Idaman, Partai Islam Damai dan Aman," kata Rhoma saat memberikan sambutannya.

Pidato Rhoma sontak membangkitkan semangat sejumlah fans yang hadir dan memberikan aplaus terhadap konsep yang ditawarkan partai Idaman. "Dengan Islam Damai Aman, Insya Allah kita akan bangkitkan umat Islam untuk mengangkat kepala menunjukkan jati dirinya kepada Indonesia dan dunia international," tuturnya.

Dalam sambutan, Rhoma menjelaskan makna lambang partainya. Setelah sambutan Rhoma kemudian meneken surat sebagai simbol diresmikannya Partai Idaman. "Makna lambang partai ini adalah love, love Indonesia. Love ini adalah bahasa Inggris yang sudah mengindonesia," ujar Rhoma.

Rhoma mengatakan, ada alasan tertentu mengapa Partai Idaman yang baru saja di deklarasikan, menggunakan logo bergambar lambang cinta. Menurut Rhoma, lambang ini menarik perhatian. "Love ini adalah bahasa Inggris yang sudah mengindonesia. Love Indonesia lebih populis, lebih universal, lebih eye catching gitu loh," ujar Rhoma.

Kalimat terakhir Rhoma mengundang tepuk tangan meriah undangan yang hadir dalam acara tersebut. Dalam partai itu, Rhoma menjabat sebagai Ketua Umum Partai Idaman. Belum diketahui siapa saja yang menjadi pengurus partai anyar tersebut. Dalam acara tersebut, Rhoma mengundang sejumlah organisasi, Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Forum Ta-Mir Mushala Seluruh Indonesia, dan Forsa (Fans of Rhoma and Soneta).

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengetahui Rhoma sudah mendeklarasikan partai baru, dengan santai dia mengucapkan selamat. "Luar biasa, selamat tentu pada Bang Haji. Itu hak demokrasi Bang Haji yang sangat kita hormati moga-moga sukses," ujar Cak Imin di kantornya setelah acara bedah buku, Sabtu (11/7).

Lebih lanjut Cak Imin mengatakan, tema yang diusung partai Rhoma Irama dinilai sangat bagus dan religius. Dimana dalam platform partai yang digagas Rhoma terlihat lebih mengedepankan perdamainan dan Islam yang damai. "Saya sangat senang Bang Haji turut meramaikan. Dan akan menjadi partner ke depan," katanya.

Dikatakan Cak Imin, tidak akan ada permusuhan antara dia dan Rhoma Irama. Bahkan dengan muncul Partai Idaman, dia juga tidak merasa khawatir jika suara PKB berpindah ke partai raja dangdut tersebut. "Tidak masalah. Karena itu beda lagi dan kita tunggu saja lima tahun lagi. Karena selama ini silahturahmi kita bagus dan berhubungan terus untuk memberi masukan," pungkasnya. (Dang).

KOMENTAR DISQUS :

Top