Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Politik

Siap Koalisi, Nasdem Ajukan Wawan Jadi Wagub

Senin, 15 Agustus 2016 20:07:28 wib - Komentar

Serang, (Banten88.com):Hingga kini bakal calon Gubernur petahana Rano Karno yang disung PDI Perjuangan belum menemukan wakil yang ideal, meski sejumlah tokoh sudah diusulkan untuk mendampingi menjadi wakilnya. Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara solid mendukung Ketua DPW NasDem Wawan Iriawan untuk diajukan sebagai bakal calon wakil guebrnur Banten pada perhelatan Pilgub Banten 2017.

Sekretaris Jendral (Sekjen)  DPW Partai Nasdem Haris Halwani mengungkapkan, bahwa Partai NasDem hingga kini masih konsisten untuk mengajukan Wawan sebagai balon wakil gubernur ke DPP.

“Rapat koordinasi wilayah khsusu (Rakorwilsus) ini pada intinya menunjukkan konsistensi Partai NasDem untuk mengusung kader internal pada Pilgub nanti. Kita menilai semua calon layak, termasuk Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan yang kita jagokan sebagai calon wakil gubernur,” katanya kepada wartawan disela kegiatan Rakorwilsus di sebuah rumah makan di Kota Serang, Senin (15/8).

Menurut Haris, Wawan memiliki kriteria  yakni bisa bersosialisasi, dapat melayani, juga mempunyai pengetahuan yang mumpuni. “Dari situ kita bisa lihat bahwa NasDem masih konsisten dalam mengambil keputusan. Saya melihat syarat itu ada di ketua,” jelasnya.

Dikatakan Haris,  untuk calon gubernur pihaknya sudah melakukan survei, dan berdasarkan hasil suvei Rano Karno menduduki peringkat pertama dengan elektabilitas yang tinggi. Namun, menurutnya arah angin sendiri bisa berubah hal tersebut tergantung putusan DPP.

“Kalau untuk calon gubernur sudah ada arah ke sana (Rano Karno), tapi hal itu berubah tergantung putusan dari DPP. Misalkan DPP tidak memilih Pa Wawan untuk maju berarti DPP punya pertimbangan sendiri, yang jelas hasil Rawkorwilsus ini kita ajukan ke DPP tinggal pihak sana yaang putuskan,” ujarnya.

Terkait koalisi, lanjut Haris, pihaknya juga sudah melakukan penjajakan dengan sejumlah partai termasuk PDI-P. “Komunikasi sudah ada, termasuk dengan PDI-P. Tapi sekali lagi kita masih tunggu putusan dari DPP,” tambahnya.

Haris juga menanggapi terkait sejumlah partai yang telah mengusung pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy untuk maju pada Pilgub nanti. Ia menilai seluruh parpol secara resmi belum mengeluarkan surat rekomendasi termasuk NasDem.

“Kita belum keluarkan rekomendasi. Contoh Golkar, surat putusan belum sah karena belum ditandatanagi Ketum dan Sekjen, kalau yang beredar sekarang kan putusan yang ditandatangani oleh ketua harian jadi belum resmi, termasuk PDI-P yang baru mengeluarkan surat tugas ke Rano,” tambahnya.

Terpisah, Ketua DPW NasDem Banten Wawan iriawan mengungkapkan acara Rakorwilsus NasDem ini membahas kepada program kerja NasDem ke depan untuk pilgub, pileg dan pilpres.

Terkait Pilgub, Wawan mengatakan pihaknya masih membuat konsep untuk mennetukan ke mana arah NasDem dalam Pilgub ini. “Yang jelas kita akan memberikan kejutan sesuai dengan arahan dari DPP,” katanya.

Disamping itu, Wawan mengatakan pihaknya ingin mengusung wajah baru dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten nanti.

“Kita ini partai baru, cuma punya lima kursi. Kita juga masih melakukan pemetaan. Kita juga ingin kader internal kita untuk maju di pilgub,” jelasnya.

Lebih lanjut Wawan menjelaskan melalui acara ini NasDem dapat memberi contoh bahwa partainya merupakan partai yang solid, juga mendorong pelaksanaan Pilgub yang berkualitas.(Okan).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top