Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Politik

Sikapi Demo 4 November, Ulama Banten Gelar Do’a Bersama

Selasa, 01 November 2016 20:46:51 wib - Komentar
Ketua PCNU Kota Serang, KH Matin Sarkowi. (foto Pilarbanten.com).

SERANG,(Banten88.com): Demo akbar yang digalang Front Pembela Islam (FPI) pada 4 November yang akan datang, membuat warga Nahdatul Ulama di sejumlah daerah tengah mempersiapkan ajakan tersebut. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Serang memilih menggelar acara bertajuk Doa Banten untuk NKRI. Hal itu disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Serang, KH Matin Sarkowi, Selasa (1/11/2016).

Doa bersama tersebut, menurutnya sebagai alternatif lain menjelang aksi sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) tanggal 4 November 2016 di Jakarta yang mengecam Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kalau NU nggak ikut ke Jakarta, begitu juga MPS (Majelis Pesantren Salafi). Kalau yang lain saya tidak tau,” kata KH Matin Syarkowi.

Menurutnya, PCNU Kota Serang sudah sejak lama berencana mengagendakan acara doa bersama pada Kamis, 3 November 2016 malam. “Kita mengadakan doa bersama, tempatnya di pesantren saya, Pondok Pesantren Salafi Al-Fathaniyah,” kata Matin.

Matin mengatakan bahwa perjuangan menegakkan hukum dan menjaga NKRI tidak melulu harus dimaknai dengan aksi di jalan.

“Dengan doa bersama ini semoga pemimpin bangsa dibuka mata hatinya agar Indonesia ini tetap utuh, tidak tercerai-berai,” harap Matin.

Lebih lanjut, ia berharap persoalan ini menjadi salah satu cara pemerintah menunjukan penegakan hukum. “Penegakan hukum menjadi suatu program Pak Jokowi. Maka apapun tinggal bagaimana proses hukum itu disampaikan secara benar. Umat juga harus tunduk pada proses (hukum tersebut),” katanya.

Selain santri, pihaknya juga mengundang tokoh masyarakat, alim-ulama, dan elemen masyarakat lainnya. “Ini sikap kita, dan kita akan lebih memilih disini untuk mendoakan agar semua menjadi aman dan mencegah terjadinya hal-hal tidak di inginkan,” katanya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top