Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Hukum dan Kriminal

Simpan Narkoba, Pelajar & Mahasiswa Dibekuk Polisi

Kamis, 10 Januari 2019 20:03:06 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com): Pasangan yang bukan muhrim diamankan petugas gabungan Satresnarkoba Polres Cilegon bersama Polda Banten di rumah kontrakan di daerah Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (8/1/2019) kemarin. Keduanya ditangkap karena diduga menyalahgunakan narkoba. Ironisnya, Kedua pasangan tersebut diketahui berstatus pelajar dan mahasiswa.

Kedua tersangka yang diamankan yakni MFA (26) dan seorang perempuan berinisial GAP (18) yang diketahui masih berstatus pelajar. Dari tersangka diamankan barang bukti berupa bungkus rokok yang di dalamnya terdapat 1 paket plastik bening diduga berisi sabu,alat hisap dan dua unit handphone.

"Keduanya diamankan dari rumah kontrakan di sekitar Kecamatan Cipocok Jaya. Petugas juga menemukan barang bukti narkoba dan alat hisapnya," ungkap Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi dalam keterangannya kepada awak media, Kamis (10/1/2019).

Edi menjelaskan penangkapan kedua tersangka ini merupakan pengembangan dari tersangka IM yang ditangkap sebelumnya petugas Satresnarkoba Polres Cilegon. Berbekal keterangan dari tersangka IM itulah petugas Satresnarkoba langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap MFA.

"Dalam penyergapan, tim resnarkoba dibantu tim dari Polda Banten. Beserta barang buktinya, kedua tersangka langsung digelandang ke Mapolres Cilegon," kata Edi.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba sudah berada pada kondisi yang memprihatinkan, bahkan sudah masuk kalangan pelajar. Oleh karenanya, kata Edi, perlu pengawasan baik dari orang tua maupun prmerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan.

"Narkoba sangat membahayakan dan merusak generasi muda baik fisik maupun jiwa si pemakai dan juga terhadap masyarakat disekitar secara sosial. Oleh karena itu perlu pengawasan dari orang tua, pemerintah ataupun seluruh elemen masyarakat," tandasnya. (okan)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top