Indonesia English
Kamis, 07 Juli 2022 |
Hukum dan Kriminal

Simpan Sabu Warga Cikande di Tangkap Polisi

Selasa, 07 Februari 2017 19:26:07 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com): Nurhidayat alias Atok, 44, diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Serang di rumahnya di Kp Cibeureum, Ds/Kec. Cikande, Kab. Serang, Banten. Senin (6/2) dinihari. Tersangka ini ditangkap karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 4 plastik bening berisi kristal putih yang diduga sabu.

Kepala Satuan Resnarkoba Polres Serang, AKP Richardo Hutasoit mengatakan tertangkapnya pemakai sekaligus pengedar sabu ini berawal dari informasi warga setempat. Dari informasi tersebut tim anti narkoba langsung bergerak melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 01.00 WIB, tim resnarkoba langsung melakukan penggerebegan dan berhasil mengamankan tersangka di rumahnya.

"Saat rumahnya kami datangi, tersangka sedang menonton televisi dan tidak melakukan perlawanan ketika kami diamankan," terang Richardo didampingi Kaur Satnarkoba, Iptu Suheryanto, Selasa (7/2).

Dari penggeledahan, petugas berhasil mengamankan barang bukti 4 plastik bening berisi kristal putih yang diduga sabu. Barang bukti tersebut disembunyikan dalam bungkus korek api didalam saku celana tersangka.

"Empat paket yang diduga sabu tersebut kami temukan dalam bungkus korek api dari dalam saku celana," kata Kasat.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui jika barang haram yang diamankan tersebut adalah miliknya yang dibeli dari seseorang di sekitaran Kec. Cikande. Tersangka yang diketahui sebagai pengangguran ini juga mengaku baru kali ini menggunakan dan mengedarkan sabu hanya karena untuk menambah kebutuhan keluarga.

"Ngakunya sih baru sekali, tapi tapi kami belum yakin dan kami akan terus kembangkan," tegas Richardo.(Okan).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top