Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Nasional - Olahraga

Sir Alex Ferguson Puji Penampilan Martial

Selasa, 22 September 2015 15:41:21 wib - Komentar
Anthony Martial

Banten88.com:  Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menilai penampilan Anthony Martial sejauh ini sangat sempurna. Dengan demikian, gelontoran dana 58,7 juta poundsterling (sekitar Rp 1,315 triliun) tidak sia-sia.

Pemain internasional Perancis ini sempat membuat heboh ketika MU memboyongnya ke Old Trafford dari Monaco saat deadline bursa transfer musim panas. Bagaimana tidak, untuk seorang pemain berusia 19 tahun dan tidak terkenal, Setan Merah membayar 36 juta poundsterling plus 22,7 juta poundsterling yang dibayarkan sesuai kesepakatan.

Namun Martial membungkam semua kritikan soal "membeli kucing di dalam karung". Dalam tiga pertandingan perdana bersama The Red Devils, Martial berhasil melesakkan tiga gol, termasuk dua gol yang mengantarkan MU menang 3-2 atas Southampton pada lanjutan Premier League, Minggu (20/9/2015).

Ini membuat Ferguson kagum. Manajer yang tercatat dalam sejarah sebagai orang paling sukses bersama MU sepanjang kariernya sebagai manajer di Old Trafford, menyebut harga Martial untuk saat ini sesuai dengan kontribusinya.

"Tidak masuk akal? Tidak untuk saat ini!" ujar Ferguson ketika ditanya mengenai apakah harga Martial terbilang gila, saat peluncuran buku barunya 'Leading'.

Pria 73 tahun ini pun menjelaskan soal harga MU. Menurutnya, secara keseluruhan nilai klub ini sudah berubah dibandingkan dengan saat dia menjadi bos selama lebih dari dua dekade di Old Trafford.

"Ketika saya tiba di Old Trafford klub harus bergantung kepada penerimaan tiket - bayangkan itu! Kami membeli Viv Anderson dan Brian McClair pada tahun pertama seharga 1 juta poundsterling, kemudian membeli Mark Hughes 1,8 juta poundsterling."

Pada 1986 klub dikatakan bernilai 10 juta poundsterling, sedangkan perkiraan saat ini lebih dari 2 miliar poundsterling.

Buku baru Ferguson, yang fokus kepada seni kepemimpinan, dirilis pada hari Selasa.

 

Sumber : kompas.com

KOMENTAR DISQUS :

Top