Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Pendidikan

Sistem Jaringan Alami Gangguan, Penerimaan Siswa Baru di Lebak Tetap Berjalan

Rabu, 07 Juni 2017 16:15:29 wib - Komentar
Sargawi Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kab Lebak.

LEBAK,(Banten88.com):Kendati sistem jaringan internet atau yang lazim di sebut Server sedang dalam kondisi gangguan,namun pendaptaran Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Di Kabupaten Lebak terus tetap berjalan.Pendaptaran yang seharusnya menggunakan sistem online kini terpaksa ofline atau menggunakan sistem manual,hal ini agar proses pendaptaran berjalan sesuai jadwal.

"Kita tetap buka pendaptaran dengan sistem manual atau ofline,agar orang tua tidak merasa kecewa,tetap kita layani," kata Sargawi Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kab Lebak kepada Banten88 saat monitor ke SMK 1 Rangkasbitung,Rabu (7/6).

Sargawi mengatakan,mulai tahun 2017 ini Pendaptaran Penerimaan siswa Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem onlin.Penggunaan sistem tersebut akan mudah dan memperlancar peserta pendaptaran." PPDB  SMU dan SMK mulai tahun ini menggunakan sistem online,agar mudah dan memperlancar pendaptaran," ujar Sargawi.

Sementara Humas SMK 1 Rangkasbitung,Edi Rosandi mengaku tidak menjadi halangan,pendaptaran siswa didik tetap di buka kendati server online sedang gangguan."Kami tetap melayani pendaptaran agar orang tua siswa tidak kecewa,dengaan sistem online pendaptaran satu anak bisa 10 menit kalau serber normal," tegas Edi.

Dikatakan Edi,pendaptaran di hari kedua cukup membeludak ,ada sekitar 600 pendaptar yang masuk hingga pada hari kedua ini."Pendaptar cukup membludak pada hari kedua ini,tercatat ada 600 pendaptar hingga hari ini," kata Edi.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top