Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Seputar Banten

Siswa Diktuk SPN Polda Banten Laksanakan Tes Kesehatan Jasmani Periodik Semester III Tahun 2022

Senin, 05 Desember 2022 21:13:17 wib - Komentar

 

Pandeglang,(Banten88.com):  Biro SDM Polda Banten didampingi oleh Subbagrenmin Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi menggelar tes kesamaptaan Jasmani Periodik Semester III Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang III Tahun 2022 yang dilaksanakan di SPN Polda Banten pada Senin (05/12). 

Kepala SPN Mandalawangi Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kemampuan samapta personel, juga untuk kepentingan anggota sendiri yang akan naik pangkat maupun mengikuti sekolah atau pendidikan lanjutan. “Jenis kegiatan terdiri dari Kesamaptaan A yang terdiri dari lari 12 menit kemudian Kesamaptaan B yaitu pull up, sit up, push up, shuttlerun,” kata Noffan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat perkembangan kesamaptaan fisik maupun kesehatan jasmani Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten yang rutin dilaksanakan setiap persemester. 

“Diharapkan dengan kegiatan ini para Siswa Diktuk SPN Polda Banten dapat meningkatkan kesamaptaan fisik maupun kesehatan jasmani, karena yang dapat menjaga stamina dan merawat kesehatan yaitu diri kita sendiri,” tutup Noffan. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top