Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

Siswa SDN Pabuaran Ikuti Ujian Sekolah

Selasa, 27 April 2021 08:44:55 wib - Komentar
Hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah di SDN Pabuaran, kecamatan Cikande.

SERANG (Banten88.com): Sebanyak 86 Siswa siswi kelas 6 SDN Pabuaran kecamatan Cikande mengikuti Ujian Sekolah (US) secara tatap muka dari 26 April sampai 3 Mei 2021.

Kepala UPT SDN Pabuaran, Subari, S.Pd mengatakan pelaksanaan US diserahkan kepada sekolah masing-masing sesuai petunjuk teknis dan Prosedur Operasional Standar (POS). Setiap ruang hanya bisa diisi 10-15 peserta didik dan diawasi 2 orang pengawas.

"Ujian Sekolah dilaksanakan secara tatap muka dan sudah ada rekomendasi dari Pemkab dan SK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang. Jadi sudah bisa dilaksanakan secara tatap muka,"kata Subari kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Pelaksanaan US, sambung Subari,menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dicek suhu dengan thermogun dan pengaturan tempat duduk peserta didik Serta semua pendidik dan tenaga kependidikan sudah divaksin.

"Kami berharap meski US dilaksanakan di masa pandemi, siswa dapat meraih prestasi, lulus sesuai dengan SKL yang ditetapkan,"harap Subari.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang, Amar Ma'ruf menambahkan Disdikbud kabupaten Serang telah memberikan Surat Keputusan (SK) kepada 435 Sekolah dasar dari 730 SD dikabupaten Serang yang siap melaksanakan pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.  sedangkan sisanya sebanyak 300 SD, menyelenggarakan pembelajaran Jarak jauh (PJJ). Bagi sekolah dasar yang melaksanakan Ujian sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat berdasarkan daftar periksa yang disurvei oleh pengawas dan sudah terinput di link Kemendikbud. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top