Indonesia English
Kamis, 21 Maret 2019 |
Politik

SK Wakil Ketua DPRD Adde Rosi Masih Mengendap di Kemendagri

Jumat, 26 Februari 2016 18:56:44 wib - Komentar
Adde Rosi Khoerunnisa Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

SERANG,(Banten88.com):Surat Keputusan (SK) wakil ketua DPRD Banten  Adde Rosi Khoerunnisa masih mengendap di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Meski telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan, SK tersebut  belum juga ditandatangani. 

‎Kepala Biro Pemerintahan setda Provinsi Banten E Kusmayadi mengatakan, sampai saat ini, permohonan SK Wakil Ketua DPRD Banten untuk Aci (sapaan akrab Adde)  masih mengedap di tataran Staff Kemendagri. 

"Sudah beberapa hari lalu kita sudah  cek ke Kemendagri, tapi katanya masih proses, yah kita harus tunggu,”papar Kusmayadi saat menghadiri acara penyerahan proposal bantuan keuangan Pemerintah DKI Jakarta ke wilayah Bodetakberjur, Jumat (26/2). 

Dijelaskan Kusmayadi, jika mengacu pada aturan, yaitu selambat-lambatnya 14 hari kerja dari dilayangkannya surat pemohonan, seharusnya SK tersebut sudah jadi. "Alasan pastinya saya belum tahu," katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan mengatakan, lambatnya penerbitan SK pengangkatan Adde Rossi ini di Kemendagri, karena beberapa waktu lalu Kemendagri disibukkan dengan penadatanganan SK pelantikan gubernur, bupati dan walikota terpilih pada pilkada serentak lalu. 

“Kalau berdasarkan informasi yang saya terima, Kemendagri disibukkan pembuatan SK pelantikan kepala daerah terpilih,” katanya, ketika dihubungi Tangerang Ekspres. 

Fitron mengatakan, jika proses SK ini belum juga diproses, maka dalam waktu dekat Fraksi Golkar akan melayangkan surat penjelasan kepada pemprov Banten. Karena secara politik, partai Golkar membutuhkan seorang pemimpin yang mewakili partainya di struktur pimpinan DPRD Banten. “Kalau ini dibiarkan terlalu lama kekosongan wakil DPRD dari partai Golkar ini akan menghambat mekanisme administrasi di DPRD,” katanya.  

Sekedar diketahui, saat ini Pemprov Banten tengah mengusulkan SK Pengangkatan Adde Rosi Khoerunnisa sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menggantikan SM Hartono yang tersandung kasus dugaan korupsi Bank Banten. Surat usulan tersebut dilayangkan pada tanggal 4 Februari 2016 lalu. Mengacu pada aturan, hingga hari ini lebih dari 14 hari kerja surat usulan tersebut diterima oleh Kemendagri, dan seharusnya SK untuk Adde Rosi sudah diterima Pemprov Banten. (YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top