Indonesia English
Minggu, 25 Agustus 2019 |
Pendidikan

SMAN 1 Bandung Sosialisasikan Program Sekolah

Kamis, 11 Juli 2019 19:04:34 wib - Komentar

Serang (Banten88.com): Pengurus Komite dan orang tua siswa SMA negeri 1 Bandung mengadakan Rapat pleno. Selain menjadi ajang silaturahmi antara pengurus komite, sekolah dan orang tua siswa dalam memperjuangkan pendidikan sekaligus sosialisasi program sekolah tahun pelajaran 2019/2020. Kegiatan yang diikuti ratusan orang tua siswa ini berlangsung di aula SMA Negeri 1 Bandung, kecamatan Bandung, kabupaten Serang, kamis (11/7/2019).

Pengurus Komite SMAN 1 Bandung, Drs. Sukria, M.Si menuturkan komite sekolah dibentuk untuk meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan. Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam meningkatkan mutu pendidikan bukan hanya sekedar memberikan bantuan berwujud materi saja namun diperlukan juga bantuan berupa pemikiran, ide dan gagasan inovatif demi kemajuan sekolah. “Pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi antara komite, sekolah dan orang tua siswa guna mendorong tumbuh kembangnya sekolah. Visi dan misi sekolah yang telah disampaikan hendaknya kita dukung untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah,”kata Sukria.

Di tempat yang sama, Kepala UPT SMA Negeri 1 Bandung, Istiadi, S.Pd menuturkan, kegiatan ini menjadi ajang komunikasi dan koordinasi antara orang tua siswa, komite dan guru perlu dilakukan agar setiap permasalahan yang dialami oleh peserta didik teratasi dengan cepat. Seluruh peserta didik kelas X dan XI semuanya naik namun ada sedikit catatan pembinaan lebih lanjut baik disiplin maupun lainnya. Untuk itu, perlunya komunikasi terus agar cepat terdeteksi.

“Kami sudah ikhlas, tulus dalam membina dan mendidik para siswa siswi. Sebagai ungkapan kasih sayang, saya mohon bapak dan ibu selalu mendo’akan agar anaknya lebih semangat dalam belajar. Kami telah berusaha untuk mengubah mindset para guru guna kemajuan pendidikan di sekolah ini,”tuturnya.

Dikatakan Istiadi, di sekolah ini menyelenggarakan pendidikan secara gratis. Sekolah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah memberikan  dana pendidikan yang berupa dana Biaya Operasional Sekolah (BOS). Bahkan tahun ini, informasinya sekolah akan mendapatkan bantuan perlengkapan Laboratorium komputer berupa 21 laptop pada Oktober 2019 mendatang.

“Sekolah sudah memiliki 47 laptop dan jika mendapat bantuan lagi 21 unit laptop maka untuk pelaksaan Ujian Nasional berbasis Komputer sudah cukup tidak perlu meminjam lagi. Sekolah juga mengembangkan perpustakaan berbasis online. Ada 7 unit laptop yang dapat dipakai siswa siswi untuk mencari sumber pembelajaran,”katanya.

Dalam penanaman karakter, Istiadi berpesan kepada seluruh orang tua siswa agar sebelum berangkat ke sekolah siswa membiasakan mencium tangan orang tua ini sebagai tanda bakti anak kepada orang tua sekaligus do’a orang tua agar dalam menuntut ilmu anak diberikan keberkahan dan kelancaran. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top