Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Pendidikan

SMAN 1 Jawilan Adakan Sosialisasi Penjaminan Mutu Internal

Rabu, 20 September 2017 15:13:52 wib - Komentar
Pembukaan Kegiatan Sosialisasi SPMI di SMA Negeri 1 Jawilan. (Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com): Satu lagi nilai kepercayaan dari Pemerintah Kemendikbud, LPMP Provinsi Banten menetapkan SMAN 1 Jawilan sebagai Sekolah Model Pelaksana Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Tahun 2017.

Langkah awalnya dengan melakukan kegiatan sosialisasi SPMI kepada seluruh guru tenaga kependidikan (GTK), staf, komite sekolah, siswa dan sekolah lain sekitar Jawilan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan guna kesuksesan bersama. Kegiatan ini dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Provinsi Banten yang mewakili KCD. Hal itu dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Jawilan Drs. H. Rustomi Effendi, MM kepada wartawan di sekolah, Rabu (20/9/2017).

Rustomi mengungkapkan, dalam kegiatan sosialisasi SPMI, sebagai pematerinya yakni Pengawas SMA Suwondo, H Satiri sebagai narasumber utama dan Drs. Rustomi Effendi. MM serta H. A. Baedowi selaku tim SPMI SMA Negeri 1 Jawilan. Materi yang disampaikan seputar Konsep dan landasan SPMI dalam peningkatan mutu pendidikan, Konsep dan Strategi Peningkatan Mutu Pendudikan di SMAN 1 Jawilan, Peningkatan Kompetensi GTK dalam Munyusun dan mengembangkan KTSP, Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran serta Penilaian Kurikulum 2013 dalam Penguatan Pendidikan Karakter/ P2K.
“Terima kasih para nara sumber, semoga sosialisasi SPMI dapat bermanfaat dan menginspirasi. Mari kita mengajar dan menjalankan tugas dengan bahagia dalam mewujudkan generasi emas tahun 2045. Maju bersama, hebat semuanya,”pungkasnya. (Iman).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top