Indonesia English
Jumat, 25 Mei 2018 |
Pendidikan

SMK BINA INSAN MANDIRI BANJARSARI GELAR PELEPASAN SISWA

Minggu, 13 Mei 2018 19:32:50 wib - Komentar
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Insan Mandiri (BIM)Yang beralamat di kampung Ciseda Desa Bojong Juruh Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak pada Kamis ( 09/05/2018) lalu secara simbolis dengan pelepasan dua ekor burung merpati pertanda memberikan kebebasan untuk anak-anaknya yang sudah lulus.

LEBAK,(Banten88.com): Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Insan Mandiri (BIM)Yang beralamat  di kampung Ciseda Desa Bojong Juruh Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak pada Kamis ( 09/05/2018) lalu secara simbolis dengan pelepasan dua ekor burung merpati pertanda memberikan kebebasan untuk anak-anaknya yang sudah lulus.

Berbagai kegiatan seni pengisi acara digelar oleh para siswa yang akan keluar seperti,pencak silat,debus, dancer, karaoke dan lainya.

Eros Herlina Kepala Sekolah SMK BIM Banjarsari,mengatakan,untuk tahun ini ada sebanyak 68 orang siswa yang di keluakan dan dari jumlah tadi itu ada sekitar 16 orang siswa yang keluar akan diberangkatkan ke luar negri yaitu ke Negara korea Selatan.

"Ada 16 anak yang akan di berangkatkan ke Korea Selatan karena sebelumnya mereka di ikut sertakan dalam seleksi Bursa Kerja oleh Badan Khusus Kerja (BKK) Provinsi Banten di pendopo kantor Gubernur Provinsi Banten,"kata eros kepada wartawan di Banjarsari.

Lanjut Eros,sebetulnya para siswa yang kami ikutkan dalam seleksi dari sekolah itu awalnya sebanyak 29 orang, tapi yang masuk lolos kriteria harapan perusahaan di sana hanya 16 orang.

"Sebelum di berangkatkan ke Korea juga mereka nanti akan diberikan pembekalan latihan dulu beberapa bulan oleh Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) agar mereka ketika di berangkatkan ke Korsel sudah memiliki skill masing-masing karena di korsel juga akan di tempatkan di perusahaan yang berbeda,"kata Eros lagi.

Ditambahkanya,siswa yang mau berangkat ke Korea ini tidak mudah karena sebelumnya mereka Para siswa ini mengikuti beberapa tahapan seleksi dengan ratusan siswa dari sekolah lain kalo gak salah hampir 500 dari berbagai sekolah lain yang ada di Provinsi  banten.Tapi Alhamdulillah mereka lolos dan masuk kategori kriteria yang di harapkan oleh perusahaan yang ada di korsel, sebetulnya ini bentuk kerja sama antara pemprov banten dengan perusahaan Negara Korsel.

Perusahaan Korea ini merupakan perusahaan yang memiliki investasi terbanyak di Provinsi Banten hampir sepuluh perusahaan yang ada saat ini.  "Sebetulnya ini juga salah satu program Pak gubernur untuk mengurangi angka pengangguran di Banten karena yang saya dengar katanya Banten ini rengking ke dua angka pengangguran terbanyak setelah Papua dari situ pak gubernur merembukan program seperti ini,"tambah Eros.

Amudin salah satu siswa yang akan di berangkatkan ke Korea,mengatakan,awalnya tidak menyangka akan bisa lolos karena kami harus bersaing dengan ratusan orang dari sekolah lain yang mengikuti tahapan seleksi.

" Alhamdulillah kami lolos, kami pun Merasa bangga dengan sekolah yang sudah mau berjuang  mempasilitasi para siswanya.  Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan para guru yang selama tiga tahun dengan sabar mengurus dan memberikan pendidikan yang baik buat kami para siswa," Katanya.(eli/Tanu)

KOMENTAR DISQUS :

Top