Indonesia English
Selasa, 11 Desember 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

SMK PERTIWI PLUS SUKAMULYA KUNINGAN DIGANDENG MITSUBISHI NISSAN MOTORS

Rabu, 12 September 2018 05:47:09 wib - Komentar
SMK Plus Pertiwi Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jabar.

KUNINGAN,(Banten88.com): MITSUBISHI adalah salah satu perusahaan yang terkenal dengan produk mobilnya melalui perusahaan bernama Mitsubishi Nissan Motor pemegang saham  mayoritas di group Mitsubishi.

Di Indonesia pada 1975 kendaraan niaga Mitsubishi Colt T.120 dikenal bandel dan melegenda. Blok mesinya sangat kuat terbuat dari biji besi. Meski daya angkutnya hanya 750 kg, namun para pengemudi sering mengisinya melebihi kapasitas karena bodynya memang dikenal tebal dan sangat kuat.

Produk mobil Mitsubishi yang terkenal antara lain kendaraan jenis MPV (Multi Purpose Vehicles)  dengan merk Xpander yang terjual cukup spektakuler mencapai 11.217 unit pada 2017.

Kendaraan keluarga yang lagi naik daun ini dijual paling mahal Rp.255.400.000,- dan harga terendah Rp.199.100.000,- .

Xpander pada 2018 memperoleh gelar Car Of The Year dari majalah Otomotif.

Merk lain yang sudah punya nama sedan Triton Athlete Rp.436 juta, Pajero Sport Rp.672 juta dan Outlander Sport Rp.345 juta.

Nissan Motors berdiri pada 22 april 1970. Memiliki pabrik di Jepang, Filipina, Russia, Thailand dan Indonesia. Merupakan pabrik otomotif terbesar ke 6 di Jepang dan ke 13 didunia.

 

MITSUBISHI PEDULI PENDIDIKAN

Perusahaan otomotif raksasa ini dikenal memiliki jaringan bengkel resmi yang siap memberikan pelayanan terbaik didukung oleh mekanik handal dan berpengalaman dan peralatan bengkel yang canggih.

Mekanik handal tidak ujug - ujug  langsung terampil. Semua butuh proses. Menyadari hal itu, pihak Mitsubishi menggandeng beberapa sekolah untuk membuka jurusan Kelas Mitsubishi.

Salah satunya adalah SMK Plus Pertiwi Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Kepala SMK tersebut Mamat Rahmat, SST kepada media cyber Banten88.com beberapa waktu lalu menjelaskan, Mitsubishi School Program (MSP) adalah program yang diluncurkan Mitsubishi kantor pusat Jakarta  melakukan pembinaan kepada sekolah - sekolah yang mau bekerjasama untuk membuka Jurusan Mitsubishi yang distandartkan dengan kebutuhan sumber daya manusia perusahaan meliputi atitude (sikap mental), cara praktek dan kurikulum disesuaikan dengan kebutuhan pihak Mitsubishi.

MSP ini terkait dengan jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang yang dipunyai pihak SMK Plus Pertiwi Sukamulya, Kuningan." Sehingga secara otomatis pendidikan disekolah kami khusus MSP merujuk pada industri mobil raksasa tersebut ", tambah Mamat Rahmat.

Lulusan sekolah ini, masih papar kepsek Mamat, tidak sekedar diterima di industri tersebut, karena terampil mereka juga diperbolehkan menjadi wirausaha membuka lapangan pekerjaan yang memang ada kesesuaian dengan pengetahuan karena produk mobil Mitsubishi kan banyak, ujarnya.

Dan secara otomatis pula, karena para lulusan keterampilannya dibidang mobil Mitsubishi bisa diandalkan, secara otomatis pula perusahaan merasa terbantu.

Para lulusan sekolah ini utamanya pada MSP harus paham  bagaimana cara pemeliharaan mobil produk Mitsubishi. Sehingga selain bisa bekerja di industri mobil raksasa tersebut juga bisa membuka bengkel sendiri.

Lulusan program MSP sudah memiliki pengetahuan sehingga tidak berangkat dari titik nol. Karena pihak sekolah sudah menerapkan kebiasaan dan keinginan pihak Mitsubishi.   Ibaratnya dipoles sedikit sudah jadi dan tidak memerlukan waktu lama untuk menjadi mekanik  handal.

" Setelah SMK Plus Pertiwi Sukamulya Kuningan menjalin kerjasama dengan pihak Mitsubishi, selanjutnya pihak perusahaan tsb memberikan pelatihan kepada guru - guru kami.

Dan jika  Mitsubishi mengadakan rekruitment, lulusan program MSP disekolah kami, akan diutamakan ", ungkap Mamat Rahmat Kepala SMK Plus Pertiwi Sukamulya, Kuningan Jabar. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top