Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan

SMK Prestek Cikande Bakal Adakan LDKO

Selasa, 16 Oktober 2018 12:49:38 wib - Komentar
Kepala SMK Prestek Cikande, Amsar Wijaya Kusuma, S.Sos, M.Si sedang memberikan arahan usai kegiatan.

Serang,(Banten88.com): Usai melaksanakan LDKS di gunung Gede Pangrango, kabupaten Bogor, SMK Prestasi Multi Program Cikande berencana  akan menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO). Kegiatan ini rencananya dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 27 -28 Oktober 2018 mendatang. Lokasi kegiatan di Cisereh, Tiga raksa, Kabupaten Tangerang. Pengukuhan kegiatan ekstra kurikuler sekolah ini diikuti 120 peserta didik ditambah 15 orang guru pembimbing. Hal itu dikatakan Wakasek Kurikulum SMK Prestek Cikande, Fisca Yuditio didampingi Galih Eka Saputra dan Ahmad Haerudin kepada wartawan, di ruang lab komputer sekolah, Selasa, (16/10).

Fisca mengatakan, dalam kegiatan LDKO ada 5 ektrakurikuler yang akan digiatkan yakni Daya Cipta puisi, Rohani Islam (Rohis), karate, pramuka dan Paskibraka. Peserta yang akan ikut merupakan peserta didik dari seluruh kegiatan ektrakurikuler.

“Kita baru tahun ini akan mengadakan LDKO. Untuk daya cipta akan dibimbing Geri dan Dede Suharta. Rohis pembinanya Ari Pakusadewo. Karate dibimbing oleh Fajrin dan Rohim Al Bantani). Pramuka dibimbing oleh Mohamad Acen dan Sumi. Sedangkan paskibraka pembimbingnya Asti, S.Pd,”katanya.

Fisca menerangkan pada hari Saptu (27/10) mendatang, setelah sampai lokasi kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dimulai dari jam 09.00 Wib sampai malam. Acaranya ada beberapa materi yang akan disampaikan oleh narasumber, penampilan setiap ekskul, jurit malam dan ditutup dengan pengukuhan pengurus LDKO yang mendapat tugas dari kepala sekolah. “Kegiatan pembukaan dan penutupan akan dilakukan oleh kepala sekolah SMK Prestek Cikande. Semoga kegiatan nanti bisa sukses,”terangnya.

Sementara itu, Kepala SMK Prestek Cikande, Amsar Wijaya Kusuma, S.Sos, MM.Pd mengaku pihaknya akan mendukung rencana program kegiatan LDKO yang akan digelar pada akhir Oktober 2018 mendatang. Pengukuhan dan pelatikan pengurus LDKO sangat penting untuk mendorong program kegiatan ekskul sekolah guna memberikan bekal dan pengalaman kepada peserta didik yang berguna bagi dirinya. “Semoga rencana mengadakan LDKO bisa terealisasi, berjalan dengan lancar dan bisa ditingkatkan kegiatan ekskulnya setiap tahun, baik volume latihannya maupun prestasinya,”harapnya. (Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top