Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Pendidikan

SMK Prestek Cikande Gelar LDKS

Senin, 15 Oktober 2018 10:04:45 wib - Komentar
Kegiatan LDKS SMK prestasi Multi Program Cikande.

Serang,(Banten88.com): SMK Prestasi Multi Program (SMK Prestek Cikande) Perum Cikande Permai blok K17, Kampung Cimasuk, desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).  Kegiatan kepemimpinan berlangsung di Gunung Gede Pangrango, Cianjur. Peserta yang ikut sebanyak 41 peserta didik ditambah panitia dari OSIS sebanyak 15 orang serta panitia dari guru sebanyak 13 orang. Tema yang diusung dalam LDKS tingkatkan pribadi yang berkarakter, disiplin sehingga membawa perubahan  positif baik intelegensi moral maupun sikap. Hal Itu dikatakan Wakasek Kurikulum, Fisca Yuditio melalui telepon kepada wartawan, Minggu (14/10).

Fisca mengatakan, kegiatan ini dapat menumbuhkan kedisiplinan, kekompakan dan keserasian serta melatih peserta didik agar berani bertanggung jawab. Pengetahuan leadership yang mereka miliki nantinya akan membangun jiwa dan raganya menjadi generasi yang tangguh, kuat dan bisa bekerjasama.

“Kegiatan ini diwarnai dengan kemah bersama, pentas seni dan pelatihan lainnya. Sebelum penutupan dilakukan pelantikan pengurus OSIS baru, masa bakti 2018/2019. Pasangan yang terpilih dalam pesta demokrasi sekolah yang digelar 6 Oktober 2018 lalu yakni Sorti dan Ambarwati,”kata Fisca.

Peserta LDKS Sorti dan Ambarwati mengaku akan malaksanakan amanah menjadi Ketua dan wakil Ketua OSIS dengan baik dan bertanggung jawab. Misi yang telah disampaikan yakni menjadikan peserta didik berprestasi, menghormati yang lebih tua, membangun kepedulian antar siswa terhadap lingkungan sekolah dan program lainnya akan secepatnya dijalankan.

Sementara itu, Kepala SMK Prestek Cikande, Amsar Wijaya Kusuma, S.Sos, MM.Pd menambahkan LDKS hendaknya mampu melahirkan peserta didik yang memiliki jiwa kepemimpinan sebagai bekal memimpin baik di dalam sekolah maupun di masa yang akan datang.

“Atas nama kepala sekolah dan dewan guru SMK Ikhlas mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta LDKS tahun 2018. Acara LDKS Prestek Cikande di Gunung Gede Pangrango Bogor, semoga selamet dan sukses dapat ridho dari Alloh SWT. Amin,”harapnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top