Indonesia English
Selasa, 27 Juli 2021 |
Pendidikan

SMPN 1 Kibin Gelar In House Training

Senin, 24 Mei 2021 09:15:42 wib - Komentar
Kegiatan In House Training di SMPN 1 Kibin.

SERANG I BANTEN88.COM : Para guru di SMP Negeri 1 Kibin mengikuti kegiatan In House Training (IHT). Kegiatan peningkatan kemampuan guru dalam membuat dan memanfaatkan video pembelajaran memakai filmora dan Kinemaster dihadiri oleh Pengawas pembina SMP, Dedi Rosadi di aula sekolah, Senin (24/5).

Ketua pelaksana kegiatan IHT, Syaeful Hidayat, S.Pd menuturkan Sesuai jadwal IHT dilaksanakan selama dua hari, 24-25 Mei 2021. Pada hari pertama materi kegiatan diawali dengan acara pembukaan dipandu oleh Euis Rully, S.Pd dilanjutkan sambutan dari ketua pelaksana dan sambutan kepala UPT SMPN 1 Kibin, Muhri, M.Pd sekaligus membuka kegiatan IHT. Setelah itu seluruh peserta mengikuti  fretest kemudian pemaparan materi pertama kebijakan pendidikan oleh pengawas pembina SMP, Dedi Rosadi, M.Pd dan materi selanjutnya mengenal video pembelajaran dan cara membuatnya dipandu narasumber Ade Halawi.

Hari pertama ini, kata Syaeful Hidayat, jadwalnya acara pembukaan, fretest, materi kebijakan pendidikan dan mengenal dan cara membuat video pembelajaran. Dan kalau besok praktik membuat video pembelajaran dengan aplikasi wondershare dan aplikasi Kinemaster dan refleksi serta postes. "Alhamdulilah pelaksana IHT hari pertama berlangsung dengan baik dan lancar,"kata Syaeful.

Sementara itu, Kepala UPT SMPN 1 Kibin, Muhri, M.Pd mengajak kepada seluruh guru untuk mengikuti kegiatan IHT dengan baik sehingga dapat meningkatkan kemampuan guru dalam membuat video pembelajaran memakai filmora dan kine master yang nantinya akan diimplementasikan pada proses pembelajaran jarak jauh kepada peserta didik.

Di tempat yang sama, Narasumber IHT, Ade Halawi menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran para guru dengan membuat video pembelajaran yakni aplikasi filmora dan Kinemaster yang nantinya akan bermanfaat memaksimalkan pembelajaran guru pada PJJ secara terbatas dengan video berdurasi 30 menit. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top